random thoughts #2

berhubung hari ini hari selasa dan sejak masih SD saya suka banget hari selasa, jadi ngerasa pengen nulis hal-hal yang berhubungan sama jodoh-jodohan dan nikah-nikahan.. *gak nyambung*

jadii seperti yang kita ketahui…. *taawudz dan basmallah* 

30:21 Dan di antara tanda-tanda (kebesaran)-Nya ialah Dia menciptakan pasangan-pasangan untukmu dari jenismu sendiri, agar kamu cenderung dan merasa tenteram kepadanya, dan Dia menjadikan di antaramu rasa kasih dan sayang. Sungguh, pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda (kebesaran Allah) bagi kaum yang berpikir.

24:26 Wanita-wanita yang keji adalah untuk laki-laki yang keji dan laki-laki yang keji adalah untuk wanita-wanita yang keji (pula), dan wanita-wanita yang baik adalah untuk laki-laki yang baik dan laki-laki yang baik adalah untuk wanita-wanita yang baik (pula). Mereka (yang dituduh) itu bersih dari apa yang dituduhkan oleh mereka (yang menuduh itu). Bagi mereka ampunan dan rizki yang mulia (surga).”

hmm.. kalo dibaca lagi, ditelaah lagi, sebagai manusia yang yakin atas petunjukNya, “hal itu” memang pasti bakal dateng (apa hayoh yang dateng) karena memang sudah diciptakan 😀 *horee* walaupun belum tau juga orangnya siapa, datengnya kapan, cepat atau lambat, entah dateng pas kita masih di dunia atau di…………… yang jelas tugas kita tinggal pilih mau termasuk golongan yang keji atau yang baik..  mau kelakuan kita keji atau baik, tetep dikasih! *ehlho*

dengan pemahaman yang entah kenapa baru terlintas ini (maafkan saya ya Allah), saya mulai merubah doa, yang tadinya saya meminta “hal itu” dan saya yang tadinya membuat countdown kapan saya akan menikah, sekarang diganti jadi meminta supaya saya disadarkan, diingatkan dan diizinkan menjadi orang yang baik,, semoga kita termasuk golongan orang-orang yang baik. aamiin.. kalo memang menikah itu menurut Allah adalah cara agar saya menjadi lebih baik, atau memang ada rencana-rencana lain, saya pasrahkan kepadaMu, karena hidup dan matiku hanyalah untukMu :’)

tapi untuk umuran segini emang ga jauh topiknya pasti selalu kesana, masih bingung juga kalo ditanya, “emang kenapa pengen nikah?” kenapaaa yaaaa .___. mau cek niat kayanya masih kemana-mana pikirannya. kalo menurut ayat diatas sih diciptakan pasangan agar menjadi tentram ya :>. tapi kalo ditanya kenapa pengen nikah? hmmm… pokonya tetep harus inget hakikatnya tujuan kita hidup di dunia ada di Az Zariyat : 56

Aku tidak menciptakan jin dan manusia, melainkan agar mereka beribadah kepada-Ku

nah… intinya maksud kita diciptakan hidup di dunia ya untuk beribadah, mau nikah ke mau kerja ke mau bebersih ke tujuannya emang harus untuk beribadah. jadi pasrah aja dengan keputusanNya, kalo menurut Allah menikah itu salah satu penunjang agar saya mampu beribadah dengan lebih baik, pasti dikasih, kalo nanti dulu yaa yasudahlah, bisa jadi kan saya terlalu terpana sama si yang dianggap pasangan malah jadinya lalai .__. Allah know best..

malu ih, ganti topik deh.. .__.

kalo baca-baca surah An-Nisa ada penjelasan bahwa kalo dulu kebiasaan orang arab kalo minta sesuatu awalnya pake As’aluka billaah (saya bertanya atau meminta kepadamu dengan nama Allah). wuiiihhh…  dan di ayat-ayat pertama juga dijelaskan si pria harus memastikan seseorang yang ingin “diminta” itu cukup umur, cerdas (memelihara harta), dan jangan tergesa-gesa menyerahkannya (mahar) sebelum mereka dewasa, jangan diserahkan ke orang yang belum sempurna akalnya .______.

kenapa malah jadi kemana-mana -____-

yang jelas baca SOPnya dulu winnn. 2:185 …..Al Quran sebagai petunjuk bagi manusia dan penjelasan-penjelasan mengenai petunjuk itu dan pembeda (antara yang hak dan yang bathil)…. jangan lupa baca juga terjemahannya, karena dijelaskan di banyak ayat kalo rasul memang diutus melainkan dengan menggunakan bahasa kaumnya sendiri, kalo ga pake bahasa yang biasa digunakan kaumnya sendiri, yang didakwahin juga ga ngerti dong .__.

ditutup dengan doa kafaratul majlis .. Subhanakallahumma wa bihamdika laa ilaha illa anta astaghfiruka wa atubu ilaik … barang siapa yang mengucapkan kebaikan maka dengan kalimat tersebut amal tadi akan dipatri dengan kebaikan. barang siapa yang mengucapkan kejelekan maka kalimat tersebut berfungsi untuk menghapus dosa..

byee ~ assalamualaikum ~ *ga bisa bilang oyasumi karena belum mau tidur*

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s