apa saja yang kamu langgar?

Ali Imran

92. Kamu tidak akan memperoleh kebajikan sebelum kamu menginfakkan sebagian harta yang kamu cintai. Dan apa saja yang kamu infakkan maka sesungguhnya Allah mengetahuinya. 

133-134. Dan bersegeralah kamu kepada ampunan dari Tuhanmu dan kepada surga yang luasnya seluas langit dan bumi yang disediakan untuk orang-orang yang bertakwa, (yaitu) orang-orang yang berinfak, baik di waktu lapang maupun sempit, dan orang-orang yang menahan amarahnya dan memaafkan (kesalahan) orang. Allah menyukai orang-orang yang berbuat kebajikan. 

beliau mencontohkan nelson mandela, udah dipenjara bertaun-taun tapi memilih untuk memaafkan. berarti termasuk orang yang bertakwa ga? .__. sejak itu saya yang suka idealis ga jelas, langsung berubah paradigmanya. mau orang lain pake baju super ketutup atau super kebuka ke, mau dia keliatan sholat apa ngga ke, kegiatannya apa ke, di ktp agamanya apa ke, sumpah… bukan urusan saya buat ngaudit sama sekali. mau pake peci pake jubah pake kalung salib pake gamis pake khimar atau apa aja tetep aja penjelasan tentang orang bertakwa ya seperti ayat diatas.. toh Al Qur’an buat anak cucu Adam (baca: buat seluruh umat manusia) bukan hanya untuk orang yang mengaku muslim .__.

meennn…

beliau juga bilang, kamu minta diberikan jalan yang lurus? tau ga jalan yang lurus itu apa? .___. trus di ayat 2:160 ditanya juga gimana kamu mau mengadakan perbaikan kalo kamu gatau ayat mana aja yang kamu langgar T_T

eh… tadinya bukan mau bahas ini sih… -__- tadinya mau bahas apa saja sebagian harta yang kita cintai yang bisa kita infakkan 😀 beberapanya :

uang, materi, ilmu pengetahuan, waktu, tenaga, perhatian, doa, senyum, keterampilan

😀

oyasumi :B

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s