hati-hati dengan hati :p

hati-hati dalam berdoa (meminta), diizinkan Allah belum tentu diridhoi Allah…

17. Al Israa’

11. Dan manusia mendoa untuk kejahatan sebagaimana ia mendoa untuk kebaikan. Dan adalah manusia bersifat tergesa-gesa. 

NAH!! coba dilihat lagi percakapan iblis dengan Allah di Al A’raaf 13-18

Allah berfirman: “Turunlah kamu dari surga itu; karena kamu sepatutnya menyombongkan diri di dalamnya, maka keluarlah, sesungguhnya kamu termasuk orang-orang yang hina.”

Iblis menjawab: “Beri tangguhlah saya sampai waktu mereka dibangkitkan.” 

Allah berfirman: “Sesungguhnya kamu termasuk mereka yang diberi tangguh.” 

Iblis menjawab: “Karena Engkau telah menghukum saya tersesat, saya benar-benar akan (menghalang-halangi) mereka dari jalan Engkau yang lurus, kemudian saya akan mendatangi mereka dari muka dan dari belakang mereka, dari kanan dan dari kiri mereka. Dan Engkau tidak akan mendapati kebanyakan mereka bersyukur (taat).

Allah berfirman: “Keluarlah kamu dari surga itu sebagai orang terhina lagi terusir. Sesungguhnya barangsiapa di antara mereka mengikuti kamu, benar-benar Aku akan mengisi neraka Jahannam dengan kamu semuanya.”

permintaan iblis dikabulkan (diizinkan), tetapi tidak diridhoi….. hati-hati dalam berdoa, semoga permintaan kita adalah permintaan yang diridhoi Allah.. 🙂

minggu kemaren pas nonton mario teguh golden ways, om mario bilang.. setan itu masuk dalam bentuk keinginan-keinginan.. pas sama ayat ini

22. Al Hajj

52. Dan Kami tidak mengutus sebelum kamu seorang rasulpun dan tidak (pula) seorang nabi, melainkan apabila ia mempunyai sesuatu keinginan, syaitanpun memasukkan godaan-godaan terhadap keinginan itu, Allah menghilangkan apa yang dimasukkan oleh syaitan itu, dan Allah menguatkan ayat-ayat- Nya. Dan Allah Maha Mengetahui lagi Maha Bijaksana,

harusnya pas kita minta sesuatu juga kita bisa milah-milah, ini keinginannya berupa nafsu dari setan bukan ya?

12. Yusuf

53. Dan aku tidak membebaskan diriku (dari kesalahan), karena sesungguhnya nafsu itu selalu menyuruh kepada kejahatan, kecuali nafsu yang diberi rahmat oleh Tuhanku. Sesungguhnya Tuhanku Maha Pengampun lagi Maha Penyanyang. 

solusinyaa…..

7. Al A’raaf

201. Sesungguhnya orang-orang yang bertakwa bila mereka ditimpa was-was dari syaitan, mereka ingat kepada Allah, maka ketika itu juga mereka melihat kesalahan-kesalahannya.

intinya kalo ingin sesuatu tanya dulu sama Allah, terus jangan minta cepet-cepettt… karena..

21. Al Anbiyaa’

37. Manusia telah dijadikan (bertabiat) tergesa-gesa. Kelak akan Aku perIihatkan kepadamu tanda-tanda azab-Ku. Maka janganlah kamu minta kepada-Ku mendatangkannya dengan segera. 

dikabulkan belum tentu diridhoi….

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s