jangan sampai anak kita mengalami hal yang kita alami dulu

kalo orang lain sih yaa… berani bilang, “jangan sampai anak saya mengalami hal yang saya alami dulu” ketika memang dulu dia merasa pendidikannya kurang, tidak sempat merasakan sekolah karena keterbatasan biaya, atau alasan-alasan yang lain.. lah inii… kakak saya, yang lulusan SMPN 4, SMAN 1 Bogor, komunikasi UI, yang memang pada masanya dulu adalah sekolah-sekolah yang terbaik ternyata bisa ikutan bilang hal kayak gitu juga..

“jangan sampe bentang ngalamin hal yang dulu saya alamin..”

LAH!

okaay, dia ternyata tertarik dengan sistem home schooling yang saya anggap, “apa-apaan sih lu!?”

lalu ketika saya sedikit menentang, saya diserang dengan pertanyaan-pertanyaan ini : kata siapa belajar itu dibatasin tahun-tahunnya? kalo untuk masalah sosialisasi, kata siapa kita cuma boleh bergaul dikelas dengan teman yang rata-rata seusia? padahal di dunia “nyata” kita harus bersosialisasi dengan segala kalangan.. kata siapa harus ikutin pemerintah? dan kata siapa kata siapa lainnya .____.

iya juga sih……… pernah baca juga artikel yang terkadang kita menyerahkan tanggung jawab mengenai pendidikan akademik hanya ke guru saja, padahal itu sepenuhnya tanggungjawab kita sebagai orangtua (kita? berasa udah punya anak aja si winda) gara-gara si neng egi juga saya jadi agak giat baca tentang homeschooling, kalo yang indonesia bisa baca di rumahinspirasi.com. gara-gara itu dari sekarang aja saya udah ngerasa bersalah kalo nanti masukin anak saya ke sekolah yang kita-kita jalanin dulu. gimana dong 😐 tapi ga ngikutin pemerintah ga dosa kan? :3

20.02.2014

tulisan diatas saya ralat deh, pemerintah ngedukung homeschooling juga loohhhh :B

Advertisements

One thought on “jangan sampai anak kita mengalami hal yang kita alami dulu

  1. Pingback: Bicara Tentang Uang dan Biaya Perawatan Anak | windamaki's blog

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s