pengalaman ikut creative writing workshop mbak ollie @salsabeela di @EntrepreneurFes :D

Image

“nulis yah”, kata mbak ollie @salsabeela pas saya pamitan pulang, naahhh loohh,,,, .__.

sebagai blogger yang kurang baik, alias postingan di blog ini dikit banget, saya jadi ngerasa termotivasi sekaligus terbebani oleh pesan terakhir dari mbak ollie tadi xD

jadi ceritanya kemaren malem saya secara random ngeliat timeline twitter dan “kebetulan” ada yang ngetwit tentang workshop yang diselenggarakan oleh @entrepreneurfes di Jakarta, jadi ikutan lah saya… walaupun sebenernya si winda ini bisa dibilang buta arah, di bogor aja nyasar mulu, apalagi di kota orang -___- tapi berhubung mbak ollie ini yang punya kutukutubuku.com + @nulisbuku, dan saya doyan banget mantengin website dan twitternya, jadi saya maksain diri buat ikut, pokonya harus ikut! haha =D

pertama pas liat mbak ollie masuk ruangan, saya senyum-senyum sendiri, sesuai sama artikel-artikel yang saya baca tentang mbak ollie, gaya hijabnya mbak ollie pasti kreatif! =D nggak kayak saya yang pemalesan pake bergo kemana-mana biar gak ribet (pantes saya belom nikah-nikah, dandan aja males.. *malah curhat*)

awal workshop creative writing, mbak ollie memperkenalkan dirinya yang beberapanya bikin saya merinding-merinding.. keren banget si mbak .__. oyah, katanya mbak ollie ini dulunya pemalu, hahahaa sama dong mbak, semoga saya nanti bisa jadi kayak mba ollie, aamiin :))

di workshop ini kita disuruh nulis-nulis-nulis-nuliiss.. kata mba ollie kalo mau nulis suatu buku kira harus rajin-rajin research, mba ollie sampe pernah nyempet-nyempetin kursus bahasa perancis soalnya mau nulis buku tentang cewe yang jatuh cinta sama pria perancis.. woohh niat bangeet, kereennn…

banyak sesi menarik bangett, misalnya ada sesi kita dikasih liat satu foto dan semuanya harus bikin cerita tentang foto itu, hasil dari tiap-tiap peserta bener-bener beragam dan bikin senyum-senyum :)) sesi lainnya ada “tugas kelompok” , kita ngedengerin cerita peserta lain tentang hidupnya lalu kita tuliskan lagi apa yang diceritain sama temen kita tadi.

di tugas kelompok ini saya berpasangan dengan pria yang bernama Pria yang sekarang masih tercatat sebagai mahasiswa UNJ. si Pria ini sangat #teragustinuswibowo menurut saya, hahaha 😀 saya juga ngefans berat sama agustinus wibowo, daaannn baru aja nyelesain buku titik nol minggu kemarin.. Pria cerita tentang perjalanan solo travelingnya (yang sebenernya bikin saya iri banget dalem hati) dan cerita tentang pengalamannya yang “hampir” kena kasus pelecehan di kamboja. nah pas giliran sesi nulis, di salahsatu kalimat, saya malah mendeskripsikan kamboja sebagai negara penghasil film bollywood! Oh My God -__- gara-gara pas beliau cerita sayanya keingetan agustinus wibowo mulu, jadi aja saya otaknya ke India, bukan kamboja -__- aaarrggghh memalukan tapi sudahlah~~ hahaha.. saya ngebacain hasil tulisan saya, tapi Pria ngga, padahal penasaran kan yah baca jurnal tentang kita yang ditulis sama orang lain :p pas udahan, Pria bilang semoga saya berhasil dengan cita-cita saya yang tadi saya ceritain ke dia, aamiin, makasih yah, dek! (sok tua abis si winda)

lanjuutt…

mbak ollie juga cerita bahwa beliau pernah bikin buku hanya dalam jangka waktu 4 hari! huwaaawww, kita-kita peserta juga disuruh bikin deadline kapan kita bakal ngeluarin buku. nah! entah apa maksud rencana Allah ke saya, kenapa mbak ollie malah nanya deadline saya -__- saya bilang aja 4 tahun lagi. mbak ollie langsung bilang, “kelamaan!” =D menurutnya kalo makin lama kita nulis buku, manfaat yang diterima untuk orang lain juga akan semakin lama dan makin berkurang.. hemm iya juga yah .__. saya kan pengen bikin buku tentang ASI dan susu formula, kalo saya baru rilis bukunya 4 tahun lagi, berarti saya membiarkan ibuk-ibuk indonesia menggunakan susu formula sampai 4 tahun lagi.. heemmmmmmm.. iya deh mbak .__. *keinget lagi workshop tadi* *berasa diomelin*

emmm…. last but not least, saya pengen tau juga sih kenapa mba ollie sering bilang P. U. B. L. I. S. H. Y. O. U. R. D. R. E. A. M. ! emang kenapa sih mbak? kenapa harus di publish? *penasaran* .. yang jelas saya kagum sama karya-karya mba ollie dan suka banget sama kegiatan di workshop barusan, makasih banget atas ilmunya ya mba! 😀 foto diatas saya ambil dari twitter @entrepreneurfes =D ngomong-ngomong @entrepreneurfes ini materi worksopnya seru-seru, pematerinya beken-beken, dan tiket masuknya pun murah meriah, nyesel deh kalo ga ikutan! =D

Leave a Reply

