going the extra miles

Image

mba irma nulis ini di buku saya, agak kaget juga =)) mba irma sekarang nempatin meja saya dulu dan beliau pasti baca juga kalimat “going the extra miles” yang saya tulis di situ..

ini sebenernya kutipan dari novel negeri 5 menara, banyak banget yang saya suka tapi kayaknya yang ini yang paling ngena =)) gurunya alif bilang gini,

“Akhi, tahukah kalian apa yg membuat orang sukses berbeda dengan orang biasa?
Ada 2 hal yang paling penting dalam mempersiapkan diri untuk sukses, yaitu going extra miles. Tidak menyerah dengan rata-rata. Kalau orang belajar 1 jam, dia akan belajar 5 jam, kalau orang berlari 2 kilo, dia akan berlari 3 kilo. Kalau orang menyerah di detik ke 10, dia tidak akan menyerah sampai detik 20. Selalu berusah meningkatkan lebih dari orang biasa. Karena itu mari kita budayakan going the extra miles, lebihkan usaha, waktu, upaya, tekad dan sebagainya dari orang lain. Maka kalian akan sukses.

Resep lainnya adalah tidak pernah mengizinkan diri kalian dipengaruhi oleh unsur di luar diri kalian.  Oleh siapapun, apa pun, dan suasana bagaimana pun. Artinya, jangan mau sedih, marah, kecewa dan takut karena ada faktor luar. Kalianlah yang berkuasa terhadap diri kalian sendiri, jangan serahkan kekuasaan kepada orang lain. Orang boleh menodong senapan, tapi kalian punya pilihan, untuk takut atau tetap tegar. Kalian punya pilihan di lapisan diri kalian paling dalam, dan itu tidak ada hubungan nya dengan pengaruh luar. Jadi pilihlah suasana hati kalian, dalam situasi paling kacau sekalipun. Karena kalianlah master dan penguasa hati kalian. Dan hati yang selalu bisa dikuasai pemiliknya, adalah hati orang sukses.”

=)) kalimat ini juga yang bisa bikin saya semangat manggil antrian nasabah banyak dan juga bikin inget senyum pepsodent kalo sama nasabah (walaupun pas nasabahnya ilang langsung jutek lagi :p)

I’malu fauqa ma’amilu, berbuat lebih dari apa yang diperbuat orang lain

going the extra miles!

oyasumi (^_^)9

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s