belajar dari bumi

once upon a time.. di suatu jumat pagi yang cerah, kami — para frontliner bank muamalat — biasa sharing tentang apapun secara bergiliran di banking hall. masih inget dulu zendy cerita tentang game airsoft (yang bikin saya pengen banget nyobain), mba irma cerita pengalamannya main di gunung, cindy cerita tentang tanaman herbal, dan pak ikys yang cerita tentang penelitian dr. masaru emoto tentang air =D. semua ceritanya seruu dan kebanyakan baru tau juga sih :D, tapi ada satu cerita yang kesannya dalem banget buat saya, yaitu cerita dari pa angga tentang bumi 🙂

yak mari kita lihat gambar di bawah..

Image

coba yaahh.. ituuhh… bumi itu kecil banget kan kalo dibandingin sama matahari 😐 … tapi coba liat lagi gambar di bawah ini, perbandingan antara matahari dengan salah satu bintang lain..

Imagenah loh, matahari yang gede tadi ternyata cuma sejentik doang dibandingin bintang yang lain 😐 … buminya kelelep….

sebenernya waktu itu pa angga ngejelasin juga berdasarkan penelitian dari blablabla, bahwa blablabla, dengan kecepatan blablabla, tapi yang saya inget pas pa angga bilang, “kalo dibandingin itu semua (yang dijelasin di atas), manusia itu keciiiillllll banget, kita harus belajar dari bumi, agar kita tetap rendah.”

(kalo gasalah si gitu yah pa angga, mohon maaf atas kurang lebihnya :D)

ih, men.. rasanya pas sharing pagi itu kayaknya saya berasa ditamparin 😐 sumpah deh saya kan belagu banget orangnya (malah bangga lagi ngomongnya). pas diingetin lagi bahwa ternyata kita itu keciiilll banget, rapuh, lebih kecil dari jentik, rasanya maluuuu banget, jadi manusia aja belagu banget sih, win. astaghfirullah. apa yang bisa disombongin coba .___. kalo mau sombong langsung liat ke langit deh, biar malu.

kakak saya juga pernah bilang, harusnya para setiap pemimpin negara di dunia itu ke luar angkasa, biar bisa liat bumi dari luar, biar sadar bahwa kita itu kecil, bahwa kita itu satu. jadi gausah pake perang-perang, bunuh-bunuhan rebutan kekuasaan..

hiks… tiba-tiba sedih banget rasanya T__T

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s