how full is your bucket?

Image

 How Full Is Your Bucket?
ada yang udah pernah baca buku ini? 😀

daripada saya bertele-tele dan tetep pada ga ngerti, mendingan saya ketik ulang sinopsisnya ya 😀

“Each of us has an invisible bucket. When our bucket is full, we feel great. When it’s empty, we feel awful. Yet most children (and many adults) don’t realize the importance of having a full bucket throughout the day.

In How Full Is Your Bucket? For Kids, Felix begins to see how every interaction in a day either fills or empties his bucket. Felix then realizes that everything he says or does to other people fills or empties their bucket as well.

Follow along with Felix as he learns how easy it can be to fill the bucket of his classmates, teachers, and family members. Before the day is over, you’ll see how Felix learns to be a great bucket filler, and in the process discovers that filling someone else’s bucket also fills his own.

how many buckets will you fill today?” 🙂

karena buku ini populer banget, pasti di rumah banyak orang pun udah dijadiin koleksi di perpustakaan pribadi. walaupun ga punya pun pasti seengganya udah pernah denger. kalo ga pernah denger juga alhamdulillah berarti sekarang udah punya gambarannya kan :p

dulu pas saya masih kecil, saya punya buku ini tapi versi normal atau bisa dibilang for adult. karena menurut si winda kecil buku ini ga menarik (covernya gambar ember, terus isinya tulisan doang) jadilah buku ini dikasihin ke orang lain. eh, sekarang pas winda udah gede malah nemu lagi buku ini tapi yang edisi for kids, dan ternyata saya lebih suka edisi ini! hehe 😀

jadi awalnya diceritain kisah anak bernama Felix (gambarnya ada di atas) yang ga mau main bareng adiknya (Anna) sampe Anna nangis karena kesel. terus kakeknya felix nasehatin felix dan bilang,

“Felix, you just dipped from your sister’s bucket. Like everyone else, Anna has an invisible bucket. When it’s empty, she feel bad. But when it’s full, she feels great. Didn’t you ever notice your own bucket?”

invisible bucket? hmmm… felix cuma heran dan mikir mungkin kakeknya cuma bercanda.. eh, keesokan harinya pas bangun tidur felix bisa liat ada ember kecil melayang di atas kepalanya! setelah itu karena felix buru-buru, pas dia nyiapin sereal buat makan pagi, serealnya malah jatuh dan tumpah berserakan kemana-mana. TESS… air di dalam ember di atas kepalanya pun tumpah perlahan. karena ga sempet buat nyiapin sereal lagi, akhirnya dia memutuskan untuk bawa muffin aja buat sarapan, eh ternyata muffinnya dimakan sama anjingnya! TESS.. air di dalam ember pun tumpah lagi.

Di sekolah pun beberapa temennya ngeledekin tas yang dipake Felix karena tasnya felix dianggap tas buat anak TK . TESS… disaat itu air yang ada di embernya felix bener-bener hampir kosong. sambil duduk di bangku kelasnya felix pun punya pikiran pengen banget liat ada temennya lewat dan jatuh di depan kelas. yaa, begitulah kalo ember kita dalam keadaan kosong..

kabar baik pun datang 😀 ternyata tugas mengarangnya Felix paling bagus di kelas, sampe dipuji gurunya dan disuruh dibacain di depan kelas. TESS.. TESS.. embernya felix pun terisi air lagi. guru Fellix di pelajaran olahraga pun nunjuk felix untuk jadi kapten tim, yeayy 😀 TESS.. embernya felix pun terus terisi air. sampai pada akhirnya ketika embernya sudah penuh, Felix pun menyadari bahwa yang dikatakan oleh kakeknya itu benar 🙂 setiap orang  punya invisible bucket-nya masing-masing.

IMG07386-20140417-0959

( ^_^ )

hal yang paling penting adalah ternyata ketika kita “mengisi air” di ember milik orang lain (dengan cara berkata baik atau dengan menolong orang lain) ember kita pun akan ikut terisi juga 😀

bagus deh bukunya simple, cuma beberapa halaman doang tapi pesannya langsung sampai dan mudah dimengerti 🙂

so, how many buckets will you fill today? 😀

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s