Let’s Talk About Dreams ;)

Image

“sebenernya gue punya satu keinginan yang gue pengen banget dari dulu, tapi gue ga tau harus belajar sama siapa, dimana, dan kapan. gue pengen banget jadi barista.”

setelah 11 tahun sudah saya berteman dengan jeng reri—si cewek februari yang tinggi langsing dan bermata sipit—saya baru tau sekarang kalau beliau pengen jadi barista. sambil olahraga siang—jalan kaki—dari ekalokasari sampai telkom pajajaran, kami berdua mengobrol tentang banyak hal karena memang udah lama banget ga ketemu berdua, biasanya ada tim hore lain yang siap mengganggu dan selalu minta traktiran :p

mulai dari memperdebatkan neng kunti yang menurut saya berbentuk jasad sama seperti manusia sedangkan menurutnya kunti itu tembus pandang, ngomongin kelingkingnya yang kemarin sempat cedera, ngomongin gimana kabarnya dengan pacarnya yang super jauh itu,  sampai pada akhirnya yang paling seru adalah ngomongin mimpi :p, hmm, sebenernya pengen jadi apa sih?

saya tau banget, reri itu punya segudang keinginan. dia pengen banget les gitar, pengen les menjahit, pengen memperlancar kemampuan bahasa asingnya (walaupun bahasa inggisnya udah bagus), pengen bisa minum kopi sebanyak apapun yang dia bisa, pengen ke liverpool, pengen ke korea. —- tapi pekerjaannya yang sekarang ga ada hubungannya dengan hal-hal yang barusan.

saya tau banget, reri itu punya segudang kemampuan. beliau orangnya ceria, mudah bergaul, jago bahasa inggris, punya ketertarikan yang tinggi pake banget ke bidang musik, dan punya radar untuk mengetahui keberadaan cowo cakep dari radius 50 kilometer (hahaha) —– tapi dia kuliah di bidang yang ga ada hubungannya dengan kemampuan bahasa dan musik, bahkan di tempat kuliahnya pun ga ada cowo sama sekali.

saya tau banget, reri itu seorang bidan yang mahir. beliau udah buka praktek sendiri di rumahnya, udah nanganin 20 pasien melahirkan setiap bulan, udah bisa bantu nyebarin ilmu yang dia punya ke pasien yang dateng ke rumahnya —– tapi sebenernya beliau ga pengen dan ga punya ketertarikan samasekali untuk jadi bidan.

nah loh .__.

keputusan reri untuk jadi bidan–yang sebenernya bukan keputusannya sendiri–bikin saya kagum banget karena dimana dia ga punya minat samasekali untuk jadi bidan, tapi ternyata bisa sukses dan ngebantu orang banyak. tapi pas reri bilang sebenernya dia pengen jadi barista, saya ga begitu kaget. dari pas kita masih SMA saya sering marahin reri karena beliau terlalu banyak minum kopi dan ternyata kebiasaan itu ngga berubah. tapi bedanya sekarang dia pengen jadi produsen dan ngga terus-terusan jadi konsumen.

jadi inget kalimatnya mbak ollie salsabeela di blognya,

“If you’re in that kind of freedom, you are lucky. Don’t take it for granted. People in some part of the world still can’t have that.”

ini bener banget.

beruntunglah kalian yang punya kebebasan untuk memilih, karena ga semua orang bisa seperti itu.

ngomong-ngomong tapi ga mustahil juga kan kalo nantinya emang reri punya skill seorang barista :D. impiannya keren juga, lagian jenis kopi di Indonesia kan kaya banget, sebenernya orang indonesia berpotensi untuk jadi coffee expert yang pasti bisa keliling dunia gratis gara-gara skillnya 😀 (sebenernya kalo bisa expert di bidang apapun pasti bisa keliling dunia :p), terus kan seru kalo bisa punya skill gambar-gambar diatas kopi :3 . setelah browsing di google, akhirnya saya nemu dimana coffee school berada, yaitu di American Barista & Coffee School :D, kapan waktu yang pas buat belajar? ya secepatnya dong jeng rer! xD

semoga bisa jadi bidan yang bisa nyediain kopi yang lucu-lucu buat penunggu pasien yang lahiran, haha 😀 semangat reri.. selalu inget the life you want is yours to create! nothing’s impossible 😀

cute coffee

ファイト! (^_^)9

2 thoughts on “Let’s Talk About Dreams ;)

Leave a Reply

