publish your dream

kenapa saya kekeuh banget pake muka tembok buat promoin giveaway dare to dream? soalnya saya tau bangeett banyak mimpi saya yang terkabul gara-gara saya menuliskannya. yaa mungkin mimpi kalian juga terkabul, tapi ga sadar karena ga ada jejak dengan tulisan dan bikin jadi lupa untuk bersyukur. *sok tau banget sih winda* *timpuk*

saya jadi mikir,sebenernya semua hal itu diawali oleh mimpi. misalkan kolam renang jungle, kalo diteropong lebih jauh lagi mungkin tadinya pas jamanan ga ada kolam renang, ada seorang manusia yang cuma pengen ngedinginin badannya tapi ga dengan cara mandi. nah dimulailah dia dengan nyebur di kali, ehh terus ko kotor sihh? terus pas nyoba nyemplungin diri di bak mandi, ih ko okeh banget rasanya! eh terus adiknya liat dan pengen ikutan juga, jadilah dibikin kolam yang agak besar. mimpi dia ditiru oleh orang lain yang bilang mungkin oke kalo airnya diisin oleh air panas, orang yang lain lagi pun ikut bermimpi dengan memiliki kolam renang yang ditambah dengan sarana permainan..

ada orang yang bermimpi untuk menjadikan lahan yang biasanya dilewati dengan penuh susah payah becek kotor dll, menjadi jalanan yang mulus bagus. nah jadilah jalanan tanah lumpur dijadiin jalan beton yang sampai detik ini bermanfaat banget buat kita semua

dibuatnya kursi juga mungkin berawal dari mimpi seseorang untuk bisa duduk disuatu tempat yang sesuai dan bikin celananya ga kotor.

ada orang yang bermimpi untuk membuat taman permainan yang bisa dinikmati oleh karyawan dengan keluarganya. lalu setelah dibuat ternyata taman permainannya mendunia dan sangat digemari semua orang. yap, orang yang bermimpi itu bernama walt disney dengan taman bermain disneyland-nya

coba liat sekeliling, semua hal itu ada dan terjadi karena berawal dari impian. kalo liat sungai kotor dan ikan-ikan keracunan juga pasti berawal dari impian seseorang untuk jadi kaya raya dengan membuat pabrik dimana-mana tapi ga ngerti cara pembuangan limbah yang benar (nah loh ko abis positif langsung negatif xP.. abaikan)

terus kenapa masih takut untuk bermimpi sih? kalo walt disney nyimpen impiannya cuma di otaknya sendiri, ga bakalan ada yang namanya disneyland. emangnya walt disney yang angkut-angkut mainan segede itu? ya kan nggak -_- pasti impiannya diberitahukan ke orang lain dan orang lain jadi bisa memberi bantuan.

pas walt disney mempunyai impian untuk menjadikan karakter tikus gambarannya untuk jadi suatu tokoh cerita, dia juga diketawain temen-temennya, dihina, dibilang ga bakalan berhasil. nah sekarang siapa coba yang ga kenal sama karakter mickey mouse?

mimpi itu untuk disebar-sebar, diumumkan, dideklarasikan, dan yang paling penting diwujudkan. persiapkan diri untuk menang, bukan untuk kalah dengan berbagai alasan yang kalian buat sendiri untuk tidak terwujudnya impian yang sudah kalian buat.

saya juga setuju banget dengan kalimat salahsatu peserta giveaway dare to dream yang bernama andri, beliau bilang,

“Jadi, menurut gue, disaat lo punya mimpi, pikirin apa itu dan gimana cara lo ngewujudinnya. Jangan nanti-nanti, dan jangan pernah berpikir nggak mungkin. Karena sekali muncul pemikiran “Nggak Mungkin” di otak lo, lo bakal bener-bener kehilangan semangat buat berusaha ngewujudinnya.”

masih 16 tahun loohh mas-mas yang bernama andri ini! tapi beliau udah ngerti banget dengan konsep mental block. kereenn… jangan sisipkan mental block di mimpi kalian, rugi! dare to dream!

oyasumi 🙂

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s