THE LIEBSTER AWARD

Image

Walaupun saya sebelumnya bukan tipe orang yang suka ikutan blogging challenge, tapi sekarang berpikir kayaknya seru juga buat nyoba ikutan 🙂 Nah, akhirnya sekarang saya ikutan The Liebster Award setelah baca postingannya ADIENESIA. Saya memaksa beliau untuk menimpuki saya dengan award ini walaupun sebelumnya ga diundang :p Thanks to you, Adie!

Syarat The Liebster Award :

  1. Post award ke blog anda
  2. Sampaikan terima kasih kepada blogger yang mengenalkan award ini & link back ke blognya
  3. Share 11 hal tentang diri anda
  4. Jawab 11 pertanyaan yang diberikan kepada anda
  5. Pilih 11 blogger lainnya dan berikan mereka 11 pertanyaan yang anda inginkan

Let’s begin!

 11 fakta yang saya tahu tentang @windamaki :

  1. Maki adalah nama panggilan sejak 11 tahun yang lalu yang dibuat oleh temannya karena terinspirasi dari aktor Jepang yang bernama Maki.
  2. Windamaki adalah salah satu penduduk Bogor yang taat. Beliau menghabiskan waktu untuk lahir, sekolah, kuliah, dan bekerja di Kota Hujan tercinta ini.
  3. Ibu Fiena, Teh Egi, Bentang si keponakan yang berusia satu tahun, dan Jacko si ikan arwana yang galak, adalah “teman tinggal” windamaki selama windamaki masih menempati kasur di desa Nurul Ikhwan – Bogor.
  4. Oreo adalah makanan yang sangat sering orang lain berikan untuk windamaki. Terimakasih :’)
  5. Anda akan melihat bahwa windamaki lebih sering menggunakan rok dan hampir tidak pernah menggunakan celana panjang
  6. Windamaki akan selalu menggunakan ransel hitam besar walaupun tas tersebut tidak cocok jika dipadukan dengan pakaiannya
  7. Toko buku dan perpustakaan adalah tempat yang sering dikunjungi windamaki. Kalian bisa melihat windamaki akan mual jika diajak berbelanja pakaian, sepatu, atau aksesoris wanita lainnya.
  8. Windamaki sudah hampir lima tahun tidak mengenal istilah pacaran. Lebih dulu daripada buku udah putusin aja karya Felix Siauw.
  9. Bukan seorang fakir charger karena windamaki sengaja untuk hidup tidak menggunakan smartphone.
  10. Windamaki suka membuat kerajinan tangan yang melibatkan tepung, lem, dan cat. Atau biasa disebut clay doll.
  11. Windamaki adalah seorang pendiam yang suka bermimpi. Salahsatu cita-citanya adalah memiliki sifat seperti oprah winfrey yang suka memberi banyak hadiah untuk orang lain 🙂

Pertanyaan Adie :

  1. Sejak kapan anda nge-blog?
  2. Apa manfaat dari nge-blog menurut anda?
  3. Pernah mengalami hal bahagia atau sedih saat nge-blog?
  4. Tuliskan 3 tempat impian yang ingin anda kunjungi, dan alasannya?
  5. Tuliskan pencapaian apa yang ingin anda dapatkan di tahun ini?
  6. Buku atau film yang menjadi inspirasi anda selama ini?
  7. Apa hobi anda?
  8. Siapa orang yang menjadi inspirasi anda?
  9. Momen paling bahagia anda selama ini?
  10. Momen paling sedih anda selama ini?
  11. Dua hal yang menggambarkan tentang anda?

Jawabannya adalah..

  1. Awal ngeblog dimulai ketika kelas 3 SD, ngeblog di buku diari. hahaha :D. Blog online yang lain sudah tidak aktif dan blog ini pun baru berusia 1 tahun 🙂 Ngomong-ngomong saya juga baru buat mikro blog kemarin di windamaki.tumblr.com, biar bisa ngoceh terus :p
  1. Dengan menulis, saya jadi bisa mengenal diri sendiri. Syarat menjadi manusia sejati adalah dengan mengenal diri sendiri. Apa yang ada di pikiran disalurkan melalui otot tangan kemudian diabadikan dengan mata untuk dibaca J. Hobby menyimpan  tulisan di blog membuat kita memiliki hobby lain, yaitu blogwalking. Dengan blogwalking, saya menyadari bahwa blogger itu memiliki otot berbagi yang sangat besar. Kita dengan sukarela membagikan apa yang ada di dalam pikiran kita, ya bukan? ^^
  1. Hal yang bikin bahagia dari ngeblog adalah ketika Reri—teman saya—menyukai apa yang saya tuliskan tentang dirinya di blog^^. Saya juga senang ketika bikin tantangan Dare to Dream ternyata banyak yang ikutan dan berani untuk mendeklarasikan mimpinya yang kemudian di-aamiin-kan banyak orang 🙂
  1. Hannover – Jerman. Kenapa pengen ke Hannover – Jerman? Karena diawali dari blogwalking :p Salahsatu blog yang menjadi blog wajib baca untuk saya adalah blognya Nadhira Arini, bisa dibaca di sini. Di blognya menceritakan kesehariannya menjalani hidup di Hannover Jerman. Entah kenapa saya jadi pengen banget kesana, apalagi di postingan barunya, Nadhira menceritakan tentang perpustakaan di Hannover. Makin pengen T_T

Fukushima – Jepang. Walaupun memang sempat terjadi bencana nuklir, tapi sejak 11 tahun yang lalu pun saya memang sudah ingin ke Fukushima. Kenapa? Fukushima adalah tempat kelahiran Maki ^^. Walaupun Maki sekarang sudah pindah ke Amerika, hasrat untuk ke Fukushima masih tetap ada. Yah, impian masa kecil yang belum padam mungkin.

California – Amerika Serikat (tepatnya di studio animasi PIXAR). Ya Allah pengen banget ke sana. Saya pencinta film animasi PIXAR yang  paling sebel kalo ada yang kebalik-balik antara film buatan dreamworks dan film buatan PIXAR. Pengen liat cara kerja orang-orang di studio PIXAR sampe bisa buat film sebagus itu. *mata berbinar*

  1. Pencapaian tahun ini? hmm.. biasanya pencapaian tahun ini dibuat tahun kemarin. Pencapaian untuk resign dan menjalani apa yang saya inginkan sudah berhasil saya raih tahun ini. Alhamdulillah :D. Pencapaian lainnya yang saya buat tapi bikin ga pede adalah mengunjungi tempat yang saya sebutkan tadi, mengunjungi Hannover – Jerman! Aakk.. Mungkinkah?
  1. Buku yang sangaat menginspirasi untuk saya saat ini masih buku negeri 5 menara :D. Going the extra miles. Makanya saya pengen banyak orang yang baca. Buat yang ikutan give away kemarin, berdoa aja semoga dapet bukunya x) eh, tapi buku yang lain juga bagus ko 😀
  1. Hobi saya membaca, kadang-kadang membuat kerajinan tangan juga. Tapi bisa membuat kerajinan tangan juga berawal dari kesukaan membaca ko 🙂 Sebenarnya ingin punya hobi lain, yaitu fotografi. Kayaknya ganteng aja gitu kalau bisa menenteng kamera DSLR yang hitam dan besar 😀
  1. Sekarang lagi terinspirasi oleh wanita tangguh bernama Ollie Salsabeela, beliau punya prestasi segudang karena karyanya juga segudang. Saya pernah ngobrol langsung dengan beliau dan beliau yang menyapa saya duluan 😀 Walaupun karya-karyanya wuihh banget ternyata ga bikin mbak Ollie menghilangkan sifat ramahnya 🙂
  1. Rasa bahagia datang ketika kita sudah berhasil melakukan pencapaian. Dulu inget banget pas jaman masih latihan marching band, keringetan, lari-larian, dimarah-marahin, jam 3 pagi masih di lapangan untuk latihan formasi, dan berbagai ujian lainnya ternyata membuahkan kebahagian yang luar biasa ketika secara berturut-turut berhasil mendapatkan juara umum di banyak lomba marching band yang diadakan ^^
  2. Momen paling sedih ya tentu saja pada saat kepergian ayah saya. Hubungan saya dengannya pada waktu beliau masih hidup bisa dibilang kurang baik. Ketika itu saya tidak bisa dikatakan anak yang berbakti dan bisa dibilang anak muda yang suka membangkang.  Kita tidak mengetahui apa yang akan terjadi di detik selanjutnya, penyesalan datang di akhir. Untuk yang masih punya ayah, jangan sampe kayak saya dulu ya 🙂
  3. Saya seorang pendiam yang memiliki banyak keinginan dan memiliki sifat agak nekat :p Tapi kenekatan-kenekatan itu juga datang dari hobi membaca. Keinginan saya banyak tapi banyaknya godaan membuat tindakan saya belum setinggi keinginan .__.

YEAHH! award yang berupa tantangan ini akhirnya selesaii saya jawab. Special award ini akan saya timpukin ke 11 blogger tangguh di bawah ini 😀 segera dibuat yah, I DARE YOU! 😉

http://kisahklasikduniaku.blogspot.com/

http://nadhira-arini.blogspot.de/

http://www.makarame.com/

http://catatandewisri.blogspot.com/

http://unidzalika.wordpress.com/

http://agungadhyaksa.blogspot.com/

http://rahadjars.wordpress.com/

http://teleskop-adin.blogspot.com/

http://taufiqfirdausalghifariatmadja.blogspot.com/ –> mission accomplished! -> di sini

http://menukilaksara.blogspot.com/

http://kikyrose.wordpress.com/ –> mission accomplished! -> di sini

Pertanyaannya sama aja ya kayak 11 pertanyaan Adie di atas, biar postingan ini ga kayak novel karena kebanyakan tulisan. Selamat menjawab dan semoga jawaban dari pertanyaan nomor empat dan lima kalian tercapai 😀

18 thoughts on “THE LIEBSTER AWARD

  1. Saya aminin bisa ke tiga tempat itu. Dan semua keinginan di postingan itu.

    Eh mainan tepung itu clay doll ya? Saya dulu bikin namanya playdough. Ah sudahlah, haha.

    Terimakasih udah ikutan Awardnya Maki. Mulai manggil Maki, gak papa kan? Haha

    • aamiin 😀 terimakasih banyak!

      disebut playdough juga bisa, kegiatannya juga intinya sama ya, membentuk sesuatu

      sama-sama, terimakasih sudah mau untuk dipaksa ya 😀 boleh apa aja asal jangan panggil Mas. hahaha

  2. Pingback: The Liebster Award | kikyrose

  3. udah saya penuhi ya tantangannya liebster award, langsung setelah saya baca komen mbak Winda di blog hehe…
    btw, tempat impiannya unik, studio pixar hahaha… kalau jepang sama jerman saya pernah denger dari temen yang tinggal di sana, meski sekilas 🙂
    thank you mbak winda 🙂

  4. Pingback: The Liebster Award | Rahad Adjars

Leave a Reply

