Video
4

pecha kucha?? (˙▿˙?)

Yap, jadi ceritanya setiap hari senin, kami diberikan pelatihan bahasa inggris oleh seseorang yang bisa disebut mentor, yaa sebut saja namanya ka ecky (padahal memang bener itu namanya)

Secara bergantian setiap satu minggu sekali pembimbing melakukan kegiatan yang bikin deg-degan yaitu PechaKucha. Mmm, apa lagi nih PechaKucha?? PeckaKucha merupakan salah satu bentuk presentasi yang hanya boleh menampilkan 20 slide dan setiap slide dibatasi hanya boleh berbicara dalam waktu 20 detik saja. Jadi total keseluruhan waktu presentasinya adalah enam menit empat puluh detik. Harusnya sih temanya bebas, tapi mentor kami biasanya memberikan tema wajib yang bikin depresi x)). Mmm, kalo ga kebayang pechakucha itu seperti apa, silakan melihat video di atas 😀

Selain pecha kucha, setiap minggu pun kami diberi tugas tambahan. Untuk minggu ini kami diberikan tugas untuk membuat fan art harry potter. Fan art apa sih? Saya juga sebenernya baru tau tentang fan art setelah saya mengikuti workshopnya mas wahyu aditya di depok kemarin, beliau menjelaskan tentang hebohnya fan art di jepang. Mmm.. Pengen ngejelasin fan art itu apa tapi agak susah jelasinnya :p

Pernah denger kan ada fansnya tokoh doraemon yang bikin cerita kelanjutan doraemon? Dia bikin cerita bahwa ternyata yang ngebuat robot doraemon adalah nobita yang sudah dewasa. Nah, itu lah yang bisa disebut fan art! 😀

Akhirnya fan art 1000 kata tentang harry potter saya selesai! x)) Dengan bahasa inggris yang amat sangat banyak ngaconya, ga peduli grammar sama sekali, dan tanda baca yang sembarangan.. so, here you go! –> monggo baca di sini :p

oyasumi 😀

Advertisements

4 thoughts on “pecha kucha?? (˙▿˙?)

  1. Baru tau nih ada presentasi yg cmn bole 20 slide dan 20 detik/per slide, pake bhs inggris lg. Gila jg nih Pecha Kucha
    Kak, mau ngasi tau nih, klo fan art itu gambar yg dibuat oleh si fansnya. Kalo fan fiction itu baru cerita yg dibuat2 oleh si fansnya kak. Jd yg kakak buat itu sebenarnya fan fiction, bkn fan art.
    Btw, ceritanya keren dan mengagetkan wkwkwk, si cedric setelah mati trus brubah jd Edward Culen 😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s