setiap orang punya cerita..

Setiap orang punya cerita. Teringat ketika saya mengikuti workshop menulis di Kuningan City yang diisi oleh Ollie Salsabeela, sambil terpana melihat penampilannya yang menghipnotis saya mendengarkan dia bercerita.Beliau entah mengapa pernah terilhami untuk tiba-tiba berbicara kepada orang asing yang duduk di sampingnya di bandara dan kemudian bertanya, “Kau pasti punya kisah yang bisa diceritakan, ayo ceritakan padaku.” Orang asing itu pun menaikkan alis matanya keheranan tapi mulai bercerita. Beliau ternyata baru beberapa bulan yang lalu diculik dalam waktu yang cukup lama namun akhirnya berhasil melarikan diri, menurutnya penculikan memang hal biasa yang terjadi di negaranya (negara mana maaf saya lupa :s). Sejak kasus penculikan itu lah dia baru benar-benar merasakan pelajaran, bahwa manusia memang bisa mati kapan pun, karena di saat penculikan itu setiap detik dia berpikir bahwa nyawanya sudah hampar selesai. Penampilan Ollie yang membuat orang pasti terpaku padanya pun akan teralihkan ketika mendengar kisahnya pada waktu itu. Begitu dalamnya arti sebuah cerita.

Setiap orang punya cerita. Cerita yang memiliki kisah bersambung di kepala saya sendiri. Seorang teman organisasi lama yang sebenarnya tidak begitu dekat dengan saya baik ketika bertemu langsung maupun via sosial media. Seseorang yang ketika muncul menjadi anggota sudah langsung menguasai beberapa alat musik tanpa bersusah payah, tidak seperti saya yang ketika awal menjadi anggota marching band sempat diasingkan dan diragukan kemampuannya. Seseorang yang baru beberapa pekan hadir sudah langsung diikutsertakan dalam perlombaan marching band yang cukup bergengsi dan menempati posisi solo di balik seperangkat drum yang ia tabuh dengan lincah. Seseorang yang dengan sengaja membuat wajah menarik perhatian dengan menggunakan kaca mata besar dan rambut megar yang menjuntai keluar dari topi yang sering ia pakai. Seseorang dengan kemampuan memainkan gitar diatas rata-rata yang beberapa kali mengunggah hasil karyanya di soundcloud, yang tanpa ia ketahui beberapa kali saya dengarkan dan saya pamerkan ke teman. Seseorang itu bernama Adietiansyah Abo.

Setiap orang punya cerita. Cerita yang memiliki kisah bersambung di kepala saya sendiri. Seorang teman yang dulu pernah cukup dekat dengan saya karena menempati SMP dan SMA yang sama. Seseorang yang saya kenal sering menyanyi lagu-lagu asing dengan suara keras tanpa perasaan malu di kelas. Seseorang yang sering menjadi bulan-bulanan diantara sahabatnya sendiri hanya karena rasa sayang yang tercurah kepadanya. Seseorang yang dengan mudah berbicara dalam bahasa Inggris diantara sebagian besar murid SMP yang masih belum fasih berbahasa asing. Seseorang yang memiliki sahabat-sahabat wanita super cantik dan modis yang selalu bilang, “ketemuan dong!” kepada dirinya (yang ini saya heran kenapa :p bcanda). Seseorang yang berhasil memacari gadis manis di SMA 2 yang memiliki kepribadian sangat bertolak belakang dengannya (yang ini saya lebih heran lagi). Seseorang yang langsung terkenal mendadak karena menyandang gelar “Adiknya Gisa” yang kayanya wah banget di SMA 2 karena punya kakak yang gaul-licious xP… Seseorang yang entah bagaimana ceritanya bisa mengunjungi Jepang dan negara-negara untuk traveller kaya lainnya.. hahhaha *ketawa iri*.. Memang mungkin sudah suratannya untuk dibercandai oleh teman-temannya x)). Seseorang itu bernama Gema Juang Ramadhan.

Setiap orang punya cerita. Cerita yang memiliki kisah bersambung di kepala saya sendiri. Seorang teman dekat yang menempati SD, SMP, dan SMA yang sama di lingkaran pertemanan yang sama pula. Seseorang kenalan model pertama saya dengan penampilan rambut yang ikal manis dan berkulit coklat eksotik. Seseorang yang saya tunggu berjam-jam lamanya hanya untuk melihatnya memeragakan baju ketika fashion show di tempat padat merayap walaupun beliau hanya tampil dua menit. Seseorang yang membuat saya terpukau karena pernah mengalami permasalahan genting di usia yang masih wajar untuk bersikap labil namun bisa tetap menghadapinya dengan keep calm and stay cool. Seseorang yang pernah memiliki sedikit konflik dengan saya disebabkan orang-yang-tidak-perlu-disebut-namanya yang mungkin kita akan membuat kita jatuh terpingkal-pingkal jika membahasnya kembali sekarang. Seseorang yang seiring kedewasaannya bertransformasi menjadi kupu-kupu cantik dan menyenangkan untuk terus dilihat (saya liat di foto-fotonya dan ini serius). Seseorang yang selalu terlihat sangat dekat dengan pacarnya dimana pun ia berada yang sebenarnya secara diam-diam saya doakan untuk segera melangsungkan pernikahan :p. Sahabat tersebut bernama Anita Ho :).

Setiap orang punya cerita, kan?

One thought on “setiap orang punya cerita..

  1. ih jadi kita engga deket??! gue kira kita sahabat!! hahahha
    anyway, thanks yah windaaa, tulisannya bagus dan ga nyangka lu suka denger soundcloud gue hikshiks.
    keep writing yaaa.

Leave a Reply

