Pasar di Bogor yang Menyenangkan :D

Memiliki pekerjaan sampingan sebagai pengrajin clay doll membuat saya harus sering mendatangi Pasar Anyar Bogor untuk membeli segala bahan pembuatannya. Ya, memang tidak seperti kebanyakan pasar-pasar lain, pasar legendaris yang terletak di sepanjang Stasiun Bogor ini memang tidak hanya menjual sayur dan buah-buahan. Tempatnya cukup luas dan sangat lengkap, segala macam barang dapat ditemukan di pasar tradisional Kota Bogor ini. Dimulai dari pakaian, bahan untuk membuat kerajinan tangan, tukang jahit, kulkas, buku, sampai dengan segala macam bentuk souvenir pernikahan pun bisa didapatkan di Pasar Anyar.

Beruntung Kota Bogor memiliki wali kota yang sangat peduli akan kepentingan masyarakatnya. Pada akhir Juli lalu disaat kita semua masih menikmati liburan pasca lebaran, Wali kota Bogor – Bapak Bima Arya menertibkan area yang dikenal cukup macet ini agar pada saat dimulainya hari kerja, daerah Pasar Anyar bisa terlihat lebih teratur dan bersih. Tentu perbaikan akan terus dilakukan untuk menambah kenyamanan konsumen dalam menggunakan fasilitas pasar di Bogor, saya pun ikut bersemangat mengikuti segala perkembangannya :D. Selain Pasar Anyar, Kota Bogor juga memiliki beberapa pasar tradisional, salah satunya adalah Pasar Induk Jambu Dua Bogor.

menemani Ibu saya yang berbelanja ayam

                          Menemani Ibu saya yang berbelanja di Pasar Induk Jambu Dua

Berbeda dengan Pasar Anyar, Pasar Induk Jambu Dua Bogor yang beralamat di Jalan Ahmad Yani no. 83 Kelurahan Tanah Sareal memiliki area yang lebih kecil. Namun begitu, untuk segala macam buah, sayuran, dan daging dapat ditemukan disini dengan harga yang relatif cukup murah. Pasar ini terletak tepat di belakang Plaza Jambu Dua Bogor dan hanya dipisahkan oleh sungai Ciliwung diantara keduanya. Tempat ini menjadi tempat favorit bagi ibu saya untuk dikunjungi. Selain membeli bahan makanan di pasar, beliau dapat mengunjungi Plaza Jambu Dua yang dikenal dengan sentra produk telepon selular untuk menyewa kursi pijat yang memang disediakan dan tentu saja secara khusus untuk memperbaiki telepon genggamnya yang memang sering rusak :p . Yuk, main ke pasar!

Advertisements

2 thoughts on “Pasar di Bogor yang Menyenangkan :D

  1. Pingback: Kuliner Khas Bogor yang Murah Meriah | windamaki's blog

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s