Wisatawan Cinta Bogor

IMG_4060_wmm_wm

Bogor kota indah sejuk nyaman, bagai bunga di dalam taman.

Selalu dikunjungi wisatawan, sungguh menarik perhatian.

Lagu tersebut mungkin asing terdengar bagi warga kota lain, tetapi tidak bagi warga Kota Bogor :). Sewaktu masih kecil saya sering menyanyikannya sambil terheran dengan kalimat “selalu dikunjungi wisatawan” yang terdapat pada lagu itu. Apakah benar? Bogor yang saya kenal dulu amatlah sepi dan walau pun berada cukup dekat dengan Jakarta, perbedaan antara kedua kota tersebut sungguh mencolok. Hawa yang sejuk, pemandangan yang indah, dan perasaan nyaman yang datang ketika mengunjunginya merupakan hal yang amat menempel di benak saya ketika Bogor masih berada di tahun 90an. Namun ternyata kalimat yang dulu membuat saya heran tersebut terwujud menjadi kenyataan. Wisatawan sangat menyukai kota Bogor.

CNQC6umUEAAFLw0
Selamat datang di Kota Bogor.

Pemandangan ini merupakan makanan sehari-hari bagi pengguna lalu lintas Kota Bogor saat ini. Tetapi tentu saja puncak terpadat lalu lintas Kota Bogor berada pada hari Sabtu dan Minggu, waktu dimana wisatawan memutuskan untuk menjelajahi kota yang selalu membuat rindu ini. Cukup banyak artikel mengenai Kota Bogor yang ditulis oleh pendatang mengenai pengalamannya mengunjungi Bogor. Kuliner menarik yang menggugah selera dan tempat wisata dengan berbagai fasilitas yang menarik menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan untuk merasakan sensasi berada di kota hujan yang ramai dibicarakan ini.

IMG_4058_wm

Salah satu jalur khusus untuk pedestrian dan pengguna sepeda Kota Bogor.

Melihat lalu lintas yang sangat padat, pemerintah Kota Bogor tentunya tidak tinggal diam. Rute yang aman dan nyaman untuk pedestrian dan pengguna alat transportasi sepeda pun diperbanyak agar pengguna kendaraan bermotor semakin tertarik menggunakan fasilitas tersebut. Tempat parkir khusus untuk sepeda kini mulai disediakan, tidak lupa taman dengan tumbuh-tumbuhan cantik yang dirawat dengan apik bisa kita lihat dengan seksama ketika melalui jalur pedestrian dan sepeda tersebut.

Ah, Bogorku memang Bogor yang menawan. Dengan anggun ia kuarkan pesonanya sampai ke setiap sudut kota, menyihir setiap insan manusia agar tidak pernah lupa. Selamat menikmati keindahan Kota Bogor, wahai wisatawan! 🙂

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s