Kisah Samudra 0-1 Bulan

Audzubillahiminasyaitonirojim Bismillahirohmanirohim

Kisah kelahiran Samudra bisa dibaca di sini dan di sini ya ^__^

Sama seperti kakak Matahari, Samudra pun tidak dipakaikan sarung tangan dan bedong. Hmmm… Lebih tepatnya kakak Matahari hanya menggunakan sarung tangan sebentar karena “gemar” menyakar wajahnya. Namun kebiasaan ini tidak ibu temukan pada Samudra.

IMG_0767

Kok berani tidak menggunakan sarung tangan? Ya tentunya tidak lama setelah ia lahir, kuku-kukunya yang panjang itu segera ibu potong, hueheee..  Di hari ke tiga ia “secara tidak sengaja” sudah bisa menarik dan melempar celana yang ibu simpan dekat kepalanya. Bebaass, terserah Samudra saja. Ia pun sudah mulai mengempeng jempol di usia tiga minggu, ketika ibu membawanya ke depan komplek untuk membeli sayur.

Di hari ke 3 ia sudah puput tali pusat dan mulai ibu ajak untuk tengkurap. Sangat berbeda dengan Kakak Matahari yang tidak ibu tengkurapkan sama sekali karena takut. Akibatnya Kakak Matahari memiliki bentuk kepala yang datar dan masih panik diajak tengkurap di usia 4 bulan. Duh, maafkan ibu ya, kakak!

IMG_0744

Walaupun tubuh Samudra sangat cepat membesar (naik 2 kg dalam satu bulan), ia tergolong anak yang aktif bergerak. Matahari gemar mendekatkan wajahnya ke tangan Samudra yang sedang menggapai-gapai. Akibatnya beberapa kali Matahari “tertampar” tidak sengaja. Namun  sepertinya ia terlihat senang saja ditampar tangan mungil xD.

Ibu jarang mengajak Samudra berkomunikasi, sama seperti kepada Matahari dulu, hehe. Namun ketika berbincang dengan ayah, Samudra mengeluarkan suara-suara, “hweee…hweee..” dengan mata yang berbinar, lucu sekali.

IMG_0722

Minggu pertama Samudra lahir, air di rumah sering sekali mati. Benar-benar sering dan tidak mengenal kondisi dimana Samudra sangat sering pup/BAK dan ibu masih dalam masa nifas, huhuu.. Samudra jadi jarang dimandikan dan hanya di lap saja. Hal itulah yang menyebabkan Samudra terserang impetigo (kulit melepuh berisi cairan kuning, salah satu penyebabnya karena imun tubuh belum kuat), duuhh.. Impetigo sangat mudah menular ke kulit bagian lain. Impetigo pada kulit Samudra muncul satu-satu di sekitar kaki, namun setiap satu sembuh, muncul kembali lepuhan yang baru -_-. Syukurlah tepat usia satu bulan impetigo sudah sembuh seluruhnya dan tidak pernah mucul lagi (syukurlah air pun tidak pernah mati lagi!)

IMG_0789

Samudra lahir dengan berat badan 3,1kg dan panjang badan 47kg. Sekarang beratnya sudah 5,3kg dan masih minum ASI berbagi dengan kakaknya. Semangat terus ibu!

Sampai jumpa di jurnal bulan depan 😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s