6 Blogger Favorit ala Buwin ;D

Sebenernya jarang-jarang buwin menulis sesuatu yang berbau blog (atau mungkin belum pernah sama sekali?). Tapi saya teringat pesan Pak Satria Dharma beberapa waktu yang lalu di blognya. Beliau mengatakan bahwa sudah saatnya kini kita mengapresiasi langsung tulisan orang lain, tidak hanya dengan membacanya saja. Baiklaahh… Mari kita beri apresiasi dengan menuliskan kesan pesan di blogpost sendiri seperti ini :p

Berikut 6 blog lokal favorit buwin yang sering dipantengin sehari-hari.

1. www.alodita.com

Screen Shot 2017-11-19 at 5.59.50 AM

Siapa juga sih ibu baru macam saya yang gak doyan baca blognya Mba Andra? x)). Rata-rata temen saya yang mahmud abas (mamah muda anak baru satu) juga ngefans sama Mba Andra. Kalau saya pribadi memang suka karena ngerasa adem liat tampilan blognya dan foto-foto di instagramnya. Tulisannya pun ringan ga bikin cape otak xD. Memang Mba Andra bisa masuk dalam kategori beauty blogger, tapi saya cenderung lebih suka tulisannya yang membahas dunia literasi atau cerita tentang keluarganya. Ya secara setelah resign dari bank kan buwin ga pernah pake make up lagi (dulu pake juga karena kerjaan dan malah ga pernah pake skin care sama sekali). Jadi tulisan Mba Andra yang tentang hal-hal itu suka saya skip. Soalnya ga ngerti juga serunya dimana, hahahha (dasar wanita macam hapah kamu buwiinnnn). Oya, tulisan Mba Alo tentang Blogging 101: Creative Habits adalah salah satu tulisan yang sangat menginspirasi. Keren!

Baca juga: the life you want is yours to create

2. www.annisast.com

Screen Shot 2017-11-19 at 6.02.06 AM

Sebenernya prinsip saya dan mba icha ini banyak yang beda banget. Salah satunya saya termasuk tim “setuju anak banyak” dan beliau masuk tim “anak satu cukup” kayak kakak saya xD. Saya sampe heran kenapa saya bisa nyantol banget sama blog ini padahal banyak yang beda pemikiran. Baru saya sadari sekarang bahwa ternyata beliau memang mirip kakak saya (dari realistisnya sampe ke galak-galaknya juga!). Tapi saya memang suka sama tulisannya mba icha. Gaya galaknya itu lucu, trus susunan tulisannya rapi banyak enter jadi enak bacanya xD. Beliau suka cerita tentang kegiatan anaknya dan menulis review beberapa daycare di Jakarta. Informatif! Beberapa tips parentingnya bisa banget diaplikasikan di rumah.

Baca juga: Bicara Tentang Biaya Perawatan Anak

3. www.leonyleony.blogspot.co.id

Screen Shot 2017-11-19 at 6.03.46 AM

Nyasar ke blog ini sebenernya karena lagi iseng nyari-nyari info kehidupan di NZ. Akhirnya bacalah tulisan yang muncul pertama di google dan ternyata saya suka banget! Terutama karena beliau suka foto-foto makanan dan suka nulis caption lucu-lucu di semua foto perjalanannya. Sekarang saya jadi tau gimana enaknya rasa pork tanpa pernah nyobain langsung, hahhaha. Karena ga boleh makan pork, jadi ngayal pake tulisannya mba leony gapapa deh yaa. Kebutuhan saya buat piknik juga agak terobati karena terhibur baca tulisan liburannya mba leony (hahhaha kesian banget ekeu). Baca cerita kehamilan beliau di negeri kiwi deh, seru! Beda banget sama di Indonesia xD

Baca juga: Kehamilan yang (tidak) dinantikan

4. www.satriadharma.com

Screen Shot 2017-11-19 at 6.06.07 AM

Kayaknya saya ga pernah baca blog bapak-bapak lain selain blognya Pak Satria Dharma. Blognya berisi tentang perjuangannya di bidang literasi dari belasan tahun yang lalu sampai ke detik ini  (yang akhirnya sudah mulai menuai hasil. duh, terharu saya pak!). Saya juga suka baca tulisan tentang puja pujinya ke istri mudanya dengan gaya yang kocak banget. Eitss.. maksudnya memang istrinya Pak Satria ini masih muda ya (karena istrinya adalah mantan muridnya dulu), bukannya “istri muda” dalam arti lain xD. Gaya gombalnya pak satria itu ga romantis tapi romantis, kocak! Oya, baca tulisan resensi buku brain rules-nya deh, dijamin bikin pengen jalan kaki sekarang juga daripada otak jadi rusak, hahhaha.

Baca juga: Lost in KRB!

5. www.whateverbackpacker.com

Screen Shot 2017-11-19 at 6.08.09 AM

Blog ini saya “temukan” baru-baru ini. Ih, ternyata lucu dan minta diteke banget penulisnya! Beberapa gaya becandanya khas anak muda yang kadang2 suka ga lulus sensor gitu deh. Maklum lah soalnya beliau masuk dalam usia cukup menikah namun belum nikah-nikah .__. Tapi tulisan tentang perjalanan hidupnya dan ceritanya tentang dunia tulis menulis beneran bikin semangat banget. Cocok buat motivator2an versi kocak, minta diteke, namun bisa bikin kita iri dengki xD. Sayang blognya ga rutin diisi dan kayaknya mulai kebanyakan sponsored post deh x). Walaupun blio tipe anak gaul-gaul gitu tapi ternyata tulisannya bagus. Jarang-jarang kan anak gaul tapi suka nulis xD. Misalnya cerita patah hati yang malah bikin dia jadi banyak ide dan banyak duit juga seru. Suka deh pokonya!

Baca juga: Follow Your Dream

6. www.windamaki.wordpress.com

Screen Shot 2017-11-19 at 6.09.11 AM

Iya emang ini narsis banget namanya, hahhaha. Tapi berhubung ga ada yang ngefans ya mending kita muji diri sendiri (kesian ih..). Sebenernya udah berkali-kali saya bikin blog dan punya domain sendiri, tapi entah mengapaahh lebih nyaman sama blog gratisan ini. Mungkin karena lumayan rutin diisi dan merasa bisa nulis apa aja ya. Di blog ini juga terekam perjalanan buwin dari masa jomblo banget ngebet nikah, pengalaman kerja, jatuh dan patah hati, hamil pertama dan hamil lagi, sampe sekarang punya dua anak, hahhaha. Ah, jadi pengen jalan-jalan! (lhaa.. apa hubungannya). Ngeblog di sini adalah kegiatan yang buwin lakukan dengan senang hati walaupun dikerjakan tanpa bayaran dan popularitas xD. Senang pokonya, hidup windamaki’s blog! (walaupun ada iklannya dan kadang bikin kesel banget, hih)

Oya, satu kesamaan dari semuanya (kecuali annisast.com dan windamaki’s blog), ternyata mereka semuanya hobi traveling! huks.. Banyak sih blog yang dibaca rutin, namun yang jadi favorit ya cuma 5 ini. Terima kasih ya.. Tulisan kalian sangat menghibur seorang stay at home mom kurang piknik kayak saya :’D

Ternyata asik juga ya nulis dengan kalimat yang ga baku, hahhaha. Soalnya kayanya ga asik aja nulis opini dunia blog dengan gaya formal. Sekali-sekali boleh deh yaa kayak begini.

Baiklah cukup sekian tulisan kali ini, anak bayik sudah menangis! Selamat berbahagia, semoga kamu terselamatkan dari duka, kesulitan, dan nestapa :))

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s