Samudra 1 Tahun 9 Bulan

Audzubillahiminasyaitonirojim Bismillahirohmanirohim

Maaf Samudraaaa.. Ibu terlambat beberapa hari dalam penulisan jurnalnya, hehhe. Biasa deh kalau inget tapi ngga langsung dikerjain jadinya ditunda teyuss..

Gara-gara kakak Matahari lagi mogok nonton, Samudra mau gak mau gak nonton juga. Pernah suatu hari dia duduk sendiri di kursi tempat biasa nonton, sambil nunjuk-nunjuk komputer tanda minta dinyalain. Ga ibu turutin jadi langsung nuangis lah tendang-tendang. Tapi kejadian itu sudah lama sih, sekarang sudah biasa ngga ada jadwal nonton lagi :). Memang belom boleh nonton tau kamu mah naaakkkk..

Alhamdulillah Samudra ikutan program eksplorasi Bogor dengan ngangkot dan jalan kaki bareng kakak Matahari dan ibu :B. Ibu yang jalan sih kebanyakan, kamu mah masih digendong. Soalnya kadang rutenya terlalu berbahaya buat nak bayi kalau jalan sendiri.

Entahlah program jalan-jalan ini berdampak positif apa ngga buat Samudra. Ya, semoga aja bermanfaat yaa walaupun kakinya jadi jarang dipakai. (Mungkin ibu perlu mencari tempat yang lebih aman untuk bayik).

Ohiyaaaaaa.. Ibu baru inget dampak positifnya ternyata pilek dan batuknya kakak dan adik beneran hilang. Alhamdulillah Ya Allah. Hari-hari pertama perjalanan memang masih disertai sedikit meler. Namun setelah beberapa hari jalan kaki dan berjemur di bawah teriknya sinar matahari (1-2 jam), penyakit yang membandel berbulan-bulan itu langsung blassss hilang. Terima kasih sinar matahari yang baik!! Ayah pun sekarang jadi terbebas dari sumber prasangka ibu, hahhahag.

Hal yang bikin shock ibu adalah Samudra tiba-tiba udah bisa salto sendiri. Ampun naakkkk aktif pisan kamu teh. Yang bikin ngeshelin adalah blio itu mau nangis-marah-becanda-ketawa pelampiasannya pake mukul. Bener-bener anak kinestetik yg perlu dapat arahan yang lebih baik. Bahaya benerrr soalnya -__-. Semoga kamu dapet rezeki ilmunya ya nak supaya dapat melampiaskan energi dengan tepat (ayah ibu kudu sering-sering berbuatbaik berarti yaa).

Samudra lagi manuut banget sama kakaknya, soalnya kakak kalau ngasitau gualak bener. Bahkan sama orang dewasa ngga didengerin, diminta sesuatu geleng-geleng terus. Tapi kalau kakaknya udah nyuruh langsung deh manut cepet-cepet. Tapi yg namanya menjalankan perintah karena takut itu kayaknya bakal jadi bumerang sih. Semoga kedepannya kami dapat menjalankan komunikasi dengan lebih baik yaaaa.. Aamiin.

Perkembangan bahasa Samudra udah lumayan, mungkin karena sering ikut dengerin pas kakak dibacain buku dan sering jalan-jalan. Cerita di otaknya jadi banyak dan mulai tertarik deh buat ngomong :)). Walaupun bicaranya masih sepotong-sepotong aja, misal bilang terimakasih jadi “asshh”, ahhaha. Lagi suka banget manggil-manggil ayaaaaah/buuuuuu/adiiiikkk untuk sekadar iseng aja, gemeshhh.

Hal yang bikin pusing lagi adalah ketika bagian read aloud buku. Kakak dan adik selalu menyodorkan buku yg berbeda. Tentu saat ini adik selalu mengalah karena masih kurang ngototnya -___-. Maaf ya nak, nanti ibu harus lebih sadar ya supaya adik ngga usah ngalah terus.

Semoga kedepannya akan selalu ada perbaikan, aamiin. Oyasumi kiddo.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s