Matahari 3 Tahun 7 Bulan

Audzubillahiminasyaitonirojim Bismillahirohmanirohim

Selamatt tahaliii, Usianya 3 tahun 7 bulan :). Sama seperti kemarin, untuk kegiatan Matahari di satu bulan lalu ibu rangkum dalam bentuk poin lagi yaaa. Tapi ibu jadi berfikir, seharusnya judulnya 3 tahun 6 bulan dong yaa karena aktivitas yg ibu tulis kan pas umur Matahari segituuuu. Yasudahlah yahh..

1. Matahari mulai sekolaaahhh

Hari pertama bisa anteng karena ayahnya masih keliatan sepanjang waktu sekolah. Hari kedua rada gelisah karena ayahnya ngajar di kelas sebelah, jadi ibu kadang bolak-balik antara ruang ortu dan kelas. Hari ketiga nangis jerit-jeriit kuenceng, mulai deh drama-drama perebutan mainan sama temen. Selamat menjalani kehidupan baru nakkkk…

2. Aktivitas pengganti screen time – jalan kaki dan naik angkot

Alhamdulillah yaa jadi jalan-jalan terus selama Matahari mogok nonton. Ibu senang anak senang. Eh, tapi gara-gara kita jalan kaki juawuh banget pas hari pertama dan kedua ngebolang. Jadi aja sekarang baru aja jalan 2-3 langkah udah bilang, “Aku capek” ~_~. Tau diaa ibunya kalau ngajak jalan kaki ngga kira-kira. Ibu sih pengennya ngga ngendorin aktivitas jalan jauh ya, karena nenek moyang aja dulu jalan kaki 40km sehari, nakkk. Manfaat jalan kaki buat tubuh dan alam juga banyak banget, sayang sekali kalau ngga dilakukan. Jadi yang perlu ibu kencengin adalah story telling tentang jalan kaki ya, biar semangat lagi jalannya.

3. Mulai lagi aktivitas DIY

Kebetulan berapa waktu lalu kita ikutan aktivitas #bebikinanditamanbogor. Jadi aktivitasnya kita bikin kerajinan tangan dengan tema yang sudah ditentukan. Selama ini ibu mualesh banget nemenin Matahari melipat-menggunting-menempel kertas gitu. Soalnya balatak plus bahaya perebutan gunting sama adik :s. Tapi pas pulang dari acara bebikinan itu Matahari ngegunting sama mainan pembolong kertas terus. Duh, jadi merasa bersalah ibu, nakkkkk. Nanti kita main lagi yaaa…

4. Perkembangan motorik kasar yang lumayan.

Gara-gara pernah liat kak bentang latihan wushu, plus ikutan latihan bareng komunitas balance bike, jadii aja sekarang sukanya mengulang gerakan yang dia liat di sana. Apalagi ngeliat adik yang udah lancar buanget koprolnya, jadi pengen ikutan juga. Tapi kadang gerakan koprolnya bahaya sihh, karena masih lupa harus nunduk. Semoga nanti semakin lancar yaa..

5. Matahari perlu punya tempat sendiri.

Ini mah catetan pribadi ibu sebenernya hahha. Gara-gara sekolah jadi dia mulai peduli menyimpan barang kembali ke tempatnya. Tadi Matahari habis masukin robot ke dalam box, terus niatnya mau masukin ke rak mainan. Lalu dia bingung dongg rak mainannya penuh sama buku sekeluarga, haha. Dia tanya, “Bu, ini tempat mainan aku kan?” Ibu jawab iya, tapi karena tidak ada tempat buku jadi ibu simpan di situ. Terus dia inisiatif simpan mainannya di lemari kain nini. Huhuuuu… Semoga dapet solusinya deh nanti ya.

Yaudah deh segitu dulu aja yaaaaaa. Anak-anak kembali batuk pilek ni setelah ngerasain yg namanya sekolah. Semoga hari Selasa udah bener-bener sembuh yaaa biar bisa sekolah lagi. Ciao~

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s