0

Samudra 1 Tahun 2 Bulan

Audzubillahiminasyaitonirojim Bismillahirohmanirohim.

Hari ini Samudra usianya 1 tahun 2 bulan. Mana nulisnya pas jam 2 pagi, pas banget sama waktu lahirnya 😆. Selamat bertambah besar ya, Mamudlaa…

foto tadi siang, gigit-gigit kemasan inaco.

Kalau bulan kemarin samudra udah ngider-ngider keliling rumah. Sekarang beliau udah LARI-LARI 😰. Kemarenan ibu lagi jemur baju di atas. Pas ibu liat di rumah dan garasi kok ngga ada ni anak, kemanaaaa diaaaaa.. Taunya udah mau deket jalan raya dong ikut kakak2nya. Continue reading

1

5 Buku yang Menginspirasi

Audzubillahiminasyaitonirojim Bismillahirohmanirohim

Tema kali ini adalah 5 judul buku yang direkomendasikan untuk orang lain. Jujurrrr….. Saya malah pusing memikirkannya xD. Karena selera orang dan selera saya beda. Apalagi untuk saat ini saya pun tidak punya buku favorit.

Dulu sempat pernah suka sekali dengan buku Negeri 5 Menara. Saya pun selalu mengulang kata “going to the extra miles” seperti yang tertulis berkali-kali pada buku tersebut. Continue reading

0

6 Blogger Favorit ala Buwin ;D

Sebenernya jarang-jarang buwin menulis sesuatu yang berbau blog (atau mungkin belum pernah sama sekali?). Tapi saya teringat pesan Pak Satria Dharma beberapa waktu yang lalu di blognya. Beliau mengatakan bahwa sudah saatnya kini kita mengapresiasi langsung tulisan orang lain, tidak hanya dengan membacanya saja. Baiklaahh… Mari kita beri apresiasi dengan menuliskan kesan pesan di blogpost sendiri seperti ini :p

Berikut 6 blog lokal favorit buwin yang sering dipantengin sehari-hari.

1. www.alodita.com

Screen Shot 2017-11-19 at 5.59.50 AM Continue reading

2

5 Tempat Makan Favorit di Bogor

Blog Challenge kali ini bertema tempat makan favorit beserta reviewnya. Asik asik asikk x))). Seneng sama tema makan-makan, tapi kok laper sendiri nulisnya xD. Berikut tempat makan rekomendasi buwin di Bogor 😀

1. Warung Nu Teteh
Lokasinya di jalan pandawa deket indraprasta 1 Kota Bogor. Tempatnya berkesan di hati karena ini punya tetehnya sahabat buwin @rerifebrianti 😄😄. Tempat ini juga merupakan tempat favorit anak2 smanda untuk pacaran dan “ngegebet” mangsa (yah buka kartu dah 😂😂). Oya, di sana ada menu fenomenal es krim goreng yg udah diliput dimana-mana loh. Enak! Sila dicoba ikim goleng dan menu-menu lainnya yaaa…

2. Maraca coffee. Jujur sebenernya belom pernah ke sana. Tapi menurut teteh @egi_wahyuni tempatnya enakeun banget, bukunya bagus, kuenya oke, dan pegawainya good looking 😆😆. Kan sayang kalau tidak direkomendasikan 😁. Buwin lumayan rajin liat ig stories @maraca, jadi tau kalau di sana sering ngadain acara parenting gitu, seru yaaa.. Dan yg jadi nilai tambah banget itu di sana menerapkan konsep less waste. Setau buwin di sana ngga pake sedotan plastik. Limbah sisa produksinya ditanam kembali ke lubang biopori atau diberikan ke @basiba untuk diolah kembali. Keren yaa..

Continue reading

0

5 Fakta Buwin

Kali ini tantangan ngeblognya diminta untuk menuliskan 5 fakta tentang diri sendiri. Waduhh, apakah ada yang mau baca? :s. Tadinya maunya isinya pamer apaan kek gitu yang bisa dipamerin, tapi kok nggak ada. Hahhaha. Nulis kehidupan realita beserta penyakit yang saya punya aja deh yaa xD

1. Stay at home mom (SAHM)
Berhenti kerja kantoran karena pas hamil sempet pendarahan. Kejutan lainnya baru ketauan juga punya kista segede bayi (gara-gara pola hidup yg ga sehat, duh!) Apalagi ujung2nya punya anak jarak deket juga kan, ga ada yang bisa jagain kalau buwin ngantoran lagi. Jadiiiiilaaahh merasakan jadi ibu-ibu rumahan yang beberes, masak, endebre-endebre. Jujur ini jalan hidup yang syulit 😂😂. Continue reading

2

I Love Social Media

foto Matahari yang sedang optimis menatap masa depan. xD

I love social media 😊. Jujur aja deh, kalau ngga cinta, ngga mungkin akun medsos diurusin setiap hari 😆.

Hal yang unik dan ngga disangka, gara-gara media sosial, gue jadi lebih cinta negara sendiri. Aneh ngga? Rasanya ngga juga.

Gue perhatiin pemerintahan sekarang lebih terbuka dengan “dunia yang sudah berubah”. Walaupun secara individu kebanyakan dari mereka adalah Baby Boomers, tapi mereka ngga kolot dan mau belajar. Continue reading