Bertemu Kembali Dengan Toastmaster

Akhirnya tadi masuk sekolah setelah sekian lama liburan di rumah karena sakit, huwehhe.

Hari ini kegiatan di kelas orangtua adalah toastmaster 💪. Udah 8-9 tahun ngga ketemu toastmaster, itu juga baru pernah ngalamin jadi speaker sekali. Kangen sekali dulu topik yg buwin buat itu tentang dunia menulis, hehhe!

Mantep MC Mama Imas! Penuh dengan persiapan, keren ✨👍

Karena udah segitu lamanya, jadi ngeri lagi sama dunia public speaking, apalagi sama tugasnya MC 🥶. Eh, untuk toastmaster nanti malah kebagian dong buwin jadi MC, aakkk! Lucunya buwin sendiri yang ngocok nama-nama peserta, whyyyyy oh whyyyy tanganku malah mencomot nama sendiri 🤧🤧. Entahlah, kutakbisa berkata-kata……..

Mama Ajeng jadi table topic speaker, aslinya pendiem tapi keren pas jadi pembicara dadakan, mantep bestie! 👍
Yg lain juga keren tapi sayang ngga punya fotonya pas didepannn.

Catatan penting dari sang General Evaluator (yaitu Kak Sitta idaman kita semua 💯) mengenai keseluruhan toastmaster tadi:

1. Toastmaster adalah sarana untuk melatih mental, kemampuan berkomunikasi, dan meningkatkan rasa percaya diri.

2. MC bisa menjelaskan tentang tugas para peserta toastmaster.

3. Gunakan Bahasa Indonesia yang baik dan benar.

4. Jadikan mic sebagai sahabat, alias jangan digunakan terlalu jauh dari mulut, pelajari cara menggenggam mic dengan benar.

5. Tangan bisa digerakan secara relax/natural ketika kita berbicara di depan.

6. MC memberi pertanyaan dan mempersilakan table topic speaker untuk berbicara.

7. Ah counter menyampaikan jumlah angka keraguan dari para speaker.

Udah deh itu aja yang sempet buwin catet di kertas tadi, selain itu lupa karena ga dicatet :s

Dannn pas beres toastmasteran tiba-tiba dikasih ini!
Kulkas yang tadinya kosong melompong, tiba-tiba jadi penuh tuh sampe bikin kulkasnya kaget sendiri. Tumben ceunah. 🥹

Dikasih seabreg-abreg healthy frozen food bikinan mamvia sang masterchef di kelas orta, Samudra habis dua piring! Jelas ya kenapa kalo ditangan buwin anak-anak jadi kurus, ya karena eke ngga punya ilmu masak makanan enak 😴. Plus tadi dikasih buah juga yg ga kalah buanyaknya. Semua dari hasil patungan para pembimbing dan ortu. Masha Allah ✨✨. Mana pas piket gizi kemarin digantiin sama amih dan bubu, huhuu. Selalu dikasih banyak ini itu sama mereka berdua, ampun deh bingung mau makasihnya gimana juga 😵‍💫.

Setelah dikasih kebaikan berlimpah gini malah jadi inget dosa-dosa Ya Allah maap ya 🤧. Semoga aku bisa jadi hambamu yg ingat untuk memperbaiki diri dan dapat bekerja sesuai perintahMu. Aamiin.

Terima kasih banyaaaak semuanya semoga berat badan anak-anak dan si ayah naik, tapi buwin turun aja maunya mahh 😿.Moga-moga besok bisa nulis lagii ✨✨. Semoga harimu dijauhkan dari segala duka dan nestapa. Aamiin. Ciao~

Leave a comment