19

bermain dengan soundcloud

SoundCloud

apa sih judulnya ga ngerti .__. biarin deh~

JADI.. ceritanya tahun lalu ketika saya blogwalking, saya membaca ada postingan dari seorang blogger yang mengajak kita semua, termasuk si kamu yang ga sengaja baca blog saya untuk menjadi relawan baca. Apa sih relawan baca itu?? monggo baca di sini. Kalau males nge-klik, pada intinya relawan baca itu program yang diadakan untuk membuat audio book bagi teman-teman kita yang menyandang tunanetra :). Kita bisa merekam suara kita yang sedang membaca buku lalu hasilnya diunggah ke situs 4shared atau soundcloud. Aaaa pasti yang ngadain program itu orangnya pinter banget deh, soalnya Allah kan berjanji akan menambahkan ilmu terhadap orang yang mau berbuat baik (QS Yusuf: 22) ^__^ *salahsatu ayat favorit*

Continue reading

4

toastmaster???

“besok kita pelatihan toastmaster ya”, ujar kak nova.

nah lho, apaan lagi nih (˙▿˙?). saya sebagai anggota yang belum satu bulan bergabung di yayasan tersebut hanya bisa menerima timpukan pengalaman baru dengan pasrah dan lapang dada. ((((lebay))))

pagi hari ini saya mulai dengan dahi yang berkerut, melihat kegiatan di mulai dengan anggota yang lain yang secara bergantian mempresentasikan tentang filsuf-filsuf yang katanya ternama. filsuf??? apa ga ada bahasan yang lebih berat lagi? ☉_☉ dan hal lain yang membuat dahi lebih berkerut adalah setiap presentasi dibawakan dengan menggunakan bahasa inggris filsafat dan setiap slide dibatasi hanya boleh berbicara dalam waktu 20 detik!( ゚ Д゚)

apa yang sedang Kau rencanakan untukku Ya Allah (๑_๑)

walaupun mengawali dengan kebingungan, saya pun ternyata menikmati cerita sejarah tentang filsuf yang katanya ternama itu. mungkin nama david hume, thomas hobbes, dan john locke tidak asing di telinga orang lain, tetapi sangat asing untuk saya yang lebih suka membaca buku-buku dari penulis yang kebanyakan masih hidup. seru juga rasanya mendengarkan perjuangan orang yang hidup pada masa pemerintahan monarki tetapi memiliki paham sendiri, yang kalau sekarang mungkin kata umumnya yang paling sering disebut-sebut adalah antimainstream.

antimainstream di zaman sekarang bisa dibilang unik tapi yaa biasa saja (gimana sih, unik apa biasa??), tapi antimainstream di zaman dulu bisa dianggap sesat dan berujung pada kematian.

setelah terpusing-pusing dengan kegiatan hari ini (padahal tadi cuma ngedengerin doang), toastmaster adalah tantangan selanjutnya yang akan dihadapi di hari esok. hmmm… toastmaster itu apa sih?

Image

pada intinya, menurut dari berbagai macam sumber, toastmaster adalah kegiatan untuk belajar bagaimana berkomunikasi di depan orang banyak, pun termasuk didalamnya mencakup pembelajaran tentang leadership. menurut sejarah, tercatat bahwa kegiatan toastmaster pertama kali dilakukan di Amerika Serikat pada abad 20an. kalau kegiatan yang mirip-mirip di Indonesia mungkin workshop wanna be trainer yang diadakan oleh kek Jamil Azzaini ya.

tujuannya adanya kegiatan toastmaster kurang lebihnya seperti gambar di bawah ini :

Image

yang tadinya gemeteran bicara di hadapan publik sampai bisa jadi lancar banget, atau seperti contoh gambar lain di bawah ini :

Image

yang tadinya laki-laki, eh jadi perempuan! *salah fokus* ..

yang tadinya ketakutan banget ngomong di podium sampe keringetnya udah kayak sungai, tapi karena biasa latihan toastmaster jadi PD banget sampe bisa ngomong di atas podium. bener-bener di atas podium (¯―¯٥)

saya belum tau juga sih persisnya kegiatannya seperti apa, tapi katanya nanti dibagi tim. ada yang jadi pembicara, ada yang ngitungin waktu (karena nanti dibatasin, kalo lebih atau kurang waktu presentasinya, pembicara di diskualifikasi), ada yang jadi audit untuk kata-kata yang ga baku, dan ada yang tugasnya ngitungin berapa kali si pembicara bilang “mmm” karena bingung atau lupa kata selanjutnya (yang akan jadi tugas saya besok :p). denger-denger selalu ada peserta yang bakal dipilih secara acak untuk presentasi yang temanya dikasih mendadak (-̩̩̩-̩̩̩_-̩̩̩-̩̩̩)

aahhhh… pokonya kita liat apa yang akan terjadi sesok ya.

wish me luck!!

7

I DARE ME! @hellocican :D

ngga ko, ngga ngomongin give away-dare to dream yang saya buat beberapa waktu lalu :p kali ini saya membahas tantangan yang diberikan oleh @maswaditya di twitter, yaitu tantangan #beranimenggambar cican dan sayuran.

eh, tunggu dulu. siapa sih cican?

cican adalah karakter baru gambaran mas wadit yang dibuat karena terinspirasi oleh anaknya–Acan–yang berambut kayak mangkok dan suka dengan kelinci 😀 nah, ini dia penampakan si cican ..

Image

 cican juga punya instagram dan twitter lho!

yap, karena yang namanya kreatifitas itu bebas, saya mengganti tantangan #beranimenggambar menjadi #beranimembentuk ^_^

proses pembuatannya melibatkan tepung terigu yang berserakan, meja yang kotor, sekaligus tangan yang berlumuran lem dan cat, mau tau cara pembuatan clay? klik –> di sini ya  ^_^

setengah jam kemudian akhirnya jadi deh Cican mainan si Acan yang lagi megang wortel 😀

Imageoyasumi cican (^_^)

0

proyek iseng

assalamualaikum 😀

berhubung saya lagi bawel banget, sekarang mau sharing tentang proyek iseng saya tentang bungkus-bungkusin kado 😀

berawal dari temen saya ada yang ultah dan kayanya di gramed ga ada kertas kado yang gambarnya heboh, jadilah saya bikin “bungkus” sendiri x))…

bahannya pake kertas alumunium foil, terus kertasnya dibejek-bejek tapi jangan terlalu semangat nanti kertasnya robek 😀 abis itu alumunium foilnya dibuka lagi pelan-pelan soalnya kertasnya rapuh banget, pokonya jangan sampe robek :D, sebenernya dibejek-bejek gitu cuma biar dapet efek “berantakan” aja sih..

Image

abis itu kadonya dibungkus, terserah bentuk kadonya gimana, lebih gampang yang kotak atau kaleng, jangan lupa kotaknya juga harus bikin sendiri ya x) kalo udah dibungkus rapi, pakein pita deh 😀

Image

cara bikin pitanya bisa tanya-tanya ke mbak google, banyak tutorial bikin pita yang lucu-lucu, tadinya saya bikin pitanya pengen yang gede dan susah gitu, tapi entah kenapa jadinya begini -,,- ga sesuai sama contohnya, namanya juga pengalaman pertama yah ;P *minta dikasianin*

Image

bungkus kado proyek isengnya selesaaiii x))) yah agak kedangdut-dangdutan dan bocah banget tapi gapapa yang penting heboh sendiri diantara yang lain x))

oyasumi 😉

10

clay dolls :D

lagi buka-buka folder lama tiba-tiba nemu lagi foto clay jadul ini dan jadi inget cerita dibaliknya 😀 sayang banyak foto clay yang ilang 😦 . berikut beberapa foto clay, jenis pesanan yang diminta, dan juga juga sejarahnya 😉 oya, kalau mau tau cara pembuatannya, klik –> di sini ya 😀

request: clay pasangan, cewenya pake cardigan item, rambut cowonya ada jambul ganteng. ada tanggal jadiannya.

Image

jambul ganteng? -,-

saya ga pernah samaskali liat orang yang pesennya, mana tau jambul gantengnya kaya gimana. deadlinenya kalo ga salah 2 minggu, soalnya si cowo mau ngasihnya pas tanggal mereka tujuh bulanan jadian (kalo ga salah). dengan request yang segitu minimalisnya yaudah akhirnya saya stalking facebook si pemesen buat liat jambul gantengnya. kalo diliat-liat mereka abis foto-foto di cimory, trus foto lainnya si cowo ngasih permen lolipop buat cewenya. makanya claynya saya bikin item putih biar kaya logo cimory, trus cewenya megang permen lolipop 😉

request: clay pasangan badut, rambutnya item.

Image

kalo clay pesenan orang pasti pada maunya rambut item terus. clay dengan rambut item itu paling susah soalnya bikin mukanya cepet kotor, kalo kotor ya gagal harus bikin baru lagi, ngerjainnya jadi musti super hati-hati dan pake hati bangeet (halah lebay).. belom lagi ini pertama kalinya saya bikin kostum badut, aarrgghh ini lama banget bikinnya.. *inget malah bikin stress lagi* hasilnya kurang memuaskan soalnya saya bikin dasarnya seadanya banget ijo doang dan kata kk saya si cewe badut ini tampangnya horror.. haha

bukan request siapa-siapa :p

Image

ini pas awal-awal saya belajar clay :p suka sama clay koki ini walaupun cuma seadanya, soalnya alm. papa saya suka 🙂 . kalimat “don’t trust a skinny cook” paling pas rasanya kalo liat gambar ini :p

mini clay

Image

Image

kalo clay-clay kecil begini biasanya buat jualan di pameran-pameran. lebih cepet buatnya, set-set-set jadi.

clay-clay saya masih cupu, masih belum berani, imajinasinya kurang liar. mau liat clay bikinan kk saya? ini nih…

DSC00578

clay toples kue buatan kk saya..

*langsung pengen ngibarin bendera putih* *mundur seribu langkah*

kalo liat clay-clay buatan luar sih lebih gila lagi, tapi lebih keren orang indonesia. kalo di luar negeri pake bahan buat bikin claynya yang udah beneran jadi dan emang untuk kerajinan (harganya mahaalll katanya sih), kalo orang indonesia? pake tepung terigu 😀 jadi ceritanya ibu monica harijati sang pelopor pembuat clay di indonesia ini dulu kursus di luar negeri buat bikin clay (menggunakan bahan yang oke-oke itu), trus ibu monica ini inisiatif nyoba-nyoba sendiri bikin clay dari tepung-tepung yang ada di dapur. nah jadilah clay doll tepung kayak yang saya buat di foto-foto atas 😀 tapi kalo dikasih kesempatan buat bikin clay dengan bahan yang katanya bagus dan mahal itu saya juga mau ko .___.

ada yang berminat belajar bikin clay? 😀