0

PesanSingkat#1: Bicara Melalui Passion

Saya pernah bilang kalau semua orang sebaiknya menulis. Hmmm.. Dipikir-pikir lagi ya ternyata ga juga ya. Misalnya kalau si A hobinya bikin patung, ya sayang juga ngabisin waktu buat nulis. Walaupun  memang kalau beliau menulis tentang hobinya, “mungkin” akan membantu orang lain lebih banyak.

Tapi..tapi.. ternyata bicara itu tidak harus selalu dengan mulut atau tulisan kok. Kalau patung tersebut dikerjakan dengan sangat detail dan penuh kasih sayang, ya itulah cara pekerja seni tersebut bicara. Dan karyanya jelas berbicara lebih banyak dari sekedar blah blah blah dalam tulisan.

Satu pesan terakhir deh. Passion itu “ternyata” penting. Rugi juga kan ditanganin sama dokter yang ogah-ogahan melayani pasiennya, hanya karena dalam lubuk hatinya blio ga suka jadi dokter?

Gitu aja si x)

1

Follow Your Dream

IMG_4219

pesan yang bagus namun sayang ada typo~

Audzubillahiminasyaitonirojim Bismillahirohmanirohim

Ayah Herry cukup terkejut setelah membaca kembali isi blognya yang sudah lama tidak disentuh itu. Ia berkata bahwa atmosfer tulisan-tulisan terakhirnya terasa sangat negatif. Berbeda dengan tulisan yang dulu pernah dibuatnya. Continue reading

2

100 things to do – short term goals!

100-things

Selamat siang, windamaki.. sehat?

Jadi ceritanya hari selasa tanggal 2 september 2014 di sesi pelatihan perpustakaan, saya kebagian jatah presentasi mengenai buku yang sudah saya baca di perpus yayasan ini.. yap karena saya baca buku yang bertema dare to dream, jadilah yang sebelumnya cuma bisa ngomporin lewat tulisan supaya orang-orang berani bermimpi, sekarang alhamdulillah bisa ngomporin lewat presentasi langsung ;P

Presentasi pemaksaan bermimpi saya perkuat dengan memutar video jejak-jejak mimpi yang berdurasi 4:15 menit ini :p video andalan. ayo klik link-nya 😀

Continue reading

Aside
17

sambil cari-cari buku tambahan untuk peserta give away, saya menemukan buku tulis ini ^___^

Image

DARE TO DREAM = DARE TO ACHIEVE! hayo loohh~~~ tanggung jawab yaa untuk peserta yang udah ikutan.. xD (oya, buku tulis ini buat saya aja ya, bukan buat peserta give away :p)

sekalian saya minta maaf juga ya, yang tadinya pengumuman tanggal 31, eh malah jadi sekarang ^_^ pengennya sih semua peserta dapet buku ._____. tapi berhubung jiwa berbagi belum sebanyak oprah winfrey, jadi segini dulu ya buku untuk give away kali ini hehehhhe… Continue reading

10

Dear, peserta Dare to Dream yang baik ^^

You are never too old to set another goal or to dream a new dream.

– C. S. Lewis – 

terimakasih untuk kalian para pejuang mimpi yang totalnya 70 orang-an yang sukses bikin saya bulakbalik ngedit mulu karena kiriman tulisan tidak kunjung berhenti xD kalian keren abis pokonyaa!!! 😀 (yang jelas lebih keren dari saya karena saya aja belom berani posting di blog, ahaha) maaf kalo ada yang kelewat karena banyak juga yang ga comment dan cuma email doang, atau ada yang ngirim formatnya word aja (bukan di blog), maaf ya ga disengaja buat ga dicantumin ko, abis emailnya campur sama email buat kerja juga sih jadi agak keteteran T,T

dan akhirnya.. saya umumkan… GIVE AWAY : DARE TO DREAM RESMI DI TUTUP!! YEEAAYY :DD

secara ga langsung saya jadi ngerasa punya kenalan dari berbagai macam usia, karir, dan berbagai kota di Indonesia ^^ ada ibu reni dan shasa yang masing-masing mengirimkan impiannya dan ternyata mereka adalah ibu dan anak ^^, ada sepupuan rahad dan agung yang tampangnya alhamdulillah ganteng-ganteng banget tapi sayang usia mereka lebih cocok buat dijadiiin keponakan saya, ahaha. ada juga bpk rifki, uni dzalika, dan firsty yang udah pernah nerbitin buku, keren^^ . ada peserta yang masih SD jugaaaa :0 hebat kamu nak.. *emak-emak mode on*

sebenernya banyak impian yang mirip-mirip, mungkin sesama peserta yang impiannya mirip bisa berkolaborasi mengejar mimpinya bareng-bareng, atau mungkin bisa saling tanya aja proses ngejar mimpinya udah sampe mana :p banyak juga mimpi yang bertolak belakang dengan mimpi yang lain. ada yang anti nikah muda tapi ada juga yang pengen nikah muda. ada yang pengen jadi PNS, tapi ada juga yang pengen resign dari karir PNS. mungkin bisa sama-sama diklik juga link postingannya untuk bisa baca pola pikir orang lain dan bisa melihat sudut pandang yang benar-benar lain 😀

sekali lagi terimakasih kalian sudah “mentransfer” semangat, harapan-harapan, keyakinan, dan banyaak energi positif 😀 saya bisa belajar banyak dari tulisan yang secara sukarela kalian kasih liat tanpa harus saya cari-cari atau beli dulu di toko buku. *mata berkaca-kaca* *tapi bo’ong*

oya, ada kejadian yang sedikit mengejutkan dibalik mimpi-mimpian ini :p ada seseorang yang pernah masuk dalam list mimpi saya ternyata ikutan juga tantangan dare to dream yang udah saya buat ini :))) dan ternyata di akhir tulisannya, beliau meminta saya untuk menjadi pelengkap dalam mimpinya x)) magic.. 

untuk peserta yang dapet buku belum ditentukan, pusiingg gimana cara nentuinnya karena untuk masalah impian ga ada yang bisa dibilang terbaik atau ngga T_T pokonya selama usia kita masih berjodoh dan selama koneksi internet masih terhubung, tunggu aja nanti tanggal 31 ya :p

sampai jumpa lagi~~ ^^ semoga bisa bikin Give Away lagi di lain waktu :))