Samudra Arya Mufasa

24 Oktober 2017 – (diambil dari blog bagaimanaharimu.blogspot.co.id)

Audzubillahiminasyaitonirojim Bismillahirohmanirohim

Selamat datang Samudra! Sebenarnya sudah 15 hari ya Samudra melengkapi hari-hari sederhana kami xD. Tepatnya lahirlah anak laki-laki bernama Samudra Arya Mufasa tanggal 10 Oktober 2017, pukul 02.10 pagi di Puskesmas Bogor Utara. Alhamdulillah.

IMG_0563

Samudra hadir dengan meminta sendiri, alias ia mendorong lapisan ketuban sampai pecah dan memaksa keluar secepatnya xD. Sebelum ibu naik kasur pun rasanya puncak kepalanya sudah tidak sabar ingin melihat dunia. Maka ketika ibu berbaring di kasur langsung lah Samudra lahir tanpa perlu menunggu lama. Hallo anak ayah dan ibu!!! :))

Setelah tubuhnya dibersihkan sedikit, Samudra diletakkan di dada ibu untuk melakukan proses IMD. Samudra tidak mau berhenti menggeliat. Ia terus bergerak, menjilat tangan, bergerak, sampai melipir terus ke sebelah kanan dan nyaris jatuh. Akhirnya ditemukanlah dada ibu dan tanpa ragu-ragu ia langsung menyusu. Hahaha. IMD berhasil dengan sukses tanpa diarahkan! xD Bu bidan pun kaget dan berkata, “Wah, IMD-nya sukses!”

IMG_0740

Samudra tidur dengan tenang di kasur bayi yang diletakkan di dekat kasur ibu. Ia hanya menggerak-gerakan badannya sedikit jika haus dan kembali tertidur seusai menyusu.

Jam 5 pagi, kakak Matahari yang sebelumnya tidur di mobil akhirnya terbangun. Ia diantar oleh ayah ke tempat ruang bersalin ibu dan langsung bertemu adik Samudra untuk pertama kalinya.

IMG_0766

Entahlah ayah herry berkata apa padanya waktu itu, yang jelas sepertinya Matahari yang   masih berusia 21 bulan terlihat belum begitu mengerti. Ia hanya melirik sebentar kemudian memalingkan wajahnya tanda mengajak keluar. Ayah dan Matahari akhirnya keluar ruangan sejenak karena celana Matahari ternyata sudah sangat basah.

Setelah proses penggantian popok, Matahari dan ayah kembali mengunjungi adik bayi. Alhamdulillah kali ini Matahari tersenyum-senyum gembira dan bercanda sambil mencolek-colek pipi adiknya. “Bayi…bayi…” katanya sambil memperhatikan makhluk kecil di sampingnya :))

IMG_0797

Berbahagia bersama kami ya, Samudra! 🙂

One thought on “Samudra Arya Mufasa

  1. Pingback: Kisah Samudra 0-1 Bulan | windamaki's blog

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s