2018 – Balance

Audzubillahiminasyaitonirojim Bismillahirohmanirohim

Thyroid yang semakin membengkak di leher merupakan “pertanda” yang jelas diperlihatkan oleh Allah. Jika mengacu pada teori, penyebab bengkaknya tiroid adalah karena ketidakseimbangan hormon. Namun jika ingin kesimpulan yang lebih mudah,  ketidakseimbangan aktivitas saya sehari-hari “ternyata” menjadi pupuk yang memunculkan penyakit-penyakit aneh.

Jika dilihat lagi sejarah beberapa tahun ke belakang, ketidakseimbangan ini rasanya muncul dari terlalu banyak pikiran, kurangnya aktivitas fisik, konsumsi yang kurang sehat, dan hilangnya aplikasi spiritual.

Maka tema 2018 yang saya pilih adalah BALANCE.

http://images.agoramedia.com/everydayhealth/gcms/5-Exercises-to-Improve-Balance-for-Multiple-Sclerosis-722x406.jpg

Saya yang tadinya terlalu banyak menulis, akan mencoba menyeimbangkannya dengan bicara.

Saya yang tadinya tidak pernah olah raga, akan mencoba memiliki waktu rutin untuk melakukan yoga.

Saya yang tadinya terlalu banyak menghabiskan waktu berinternet di rumah, akan mencoba mendengar dan melihat alam langsung dengan mata kepala sendiri.

Saya yang tadinya sok sibuk dan lupa berdoa, akan mencoba mendekat kembali kepada Sang Maha Pengasih dan Penyayang.

Semangat!

 

 

One thought on “2018 – Balance

Leave a comment